Drama Korea Hyde Jekyll, Me Tayang di Trans TV 17 Agustus

CNN Indonesia | Sabtu, 15/08/2020 20:50 WIB
Drama Korea bertajuk Hyde Jekyll, Me akan tayang reguler di Trans TV mulai Senin (17/8). Drama Korea bertajuk Hyde Jekyll, Me akan tayang reguler di Trans TV mulai Senin (17/8). (Dok. SBS via hancinema)
Jakarta, CNN Indonesia --

Drama Korea bertajuk Hyde Jekyll, Me akan tayang perdana di Trans TV pada Senin (17/8). Salah satu drama Korea hit soal kesehatan mental ini akan menggantikan drama The K2 yang tamat, Jumat (14/8).

Hyde Jekyll, Me menceritakan Goo Seo-jin, direktur taman rekreasi terbesar di Korea Selatan, Wonderland, Ia memiliki dua kepribadian karena dampak trauma masa kecil yang amat memilukan.

Kepribadiannya yang pertama sangat dingin seperti Hyde, karakter dalam novel karya Robert Louis Stevenson berjudul The Strange Case of Dr. Jekyll and Mr. Hyde.


Ia sangat membatasi diri sehingga orang di sekitarnya melihat dirinya sebagai sosok pimpinan yang egois, kaku, dan kejam. Seo-jin melakukan itu semua agar kepribadiannya yang lain tidak muncul.

Jika jantungnya berdetak lebih cepat dan mencapai 150, maka Seo-jin akan berubah menjadi Robin yang sangat bertolak belakang dengan Seo Jin. Robin sangat bersahabat, periang, dan pemberani, seperti karakter Jekyll.

Di tempat kerja, ia bertemu dengan Jang Ha-na, seniman dan salah satu aktris sirkus di Wonderland. Pertemuan mereka terjadi karena Seo-jin berencana memberhentikan dan mengeluarkan sirkus dari Wonderland, sementara Han-na ingin wahana itu tetap bertahan di sana.

Dalam proses itu, Jang Ha-na jatuh cinta kepada Goo Seo-jin. Kisah mereka berdua pun mulai menghadapi banyak permasalahan.

Hyde Jekyll, Me dibintangi banyak artis ternama, seperti Hyun Bin, Han Ji-min, Sung Joon, Hyeri Girls' Day, Lee Deok-hwa, Han Sang-jin, serta Lee Joon-hyuk.

Drama ini menjadi kesempatan Hyun Bin kembali ke layar kaca setelah absen lima tahun, salah satunya karena menjalani wajib militer. Sebelum Hyde Jekyll, Me, ia bermain dalam Secret Garden pada 2010.

Hyde Jekyll, Me merupakan hasil adaptasi webkomik karya Lee Choong-ho yang juga menjadi salah satu penulis naskah drama ini. Ia bekerja sama dengan Kim Ji-woon yang juga menuliskan naskah drama Cheongdamdong Alice serta Doctor John.

Sementara itu, drama ini disutradarai Jo Young-gwang yang juga menangani drama 49 Days, Queen of Ambition, Defendant, serta Heart Surgeons.

Hyde Jekyll, Me pertama kali tayang di Korea Selatan pada 21 Januari 2015 di SBS. Kini, drama Korea Hyde Jekyll, Me bisa disaksikan di Trans TV setiap Senin-Jumat pukul 09.30-11.00 WIB, mulai 17 Agustus.

(chri/has)