Boseman Rahasiakan Sakit dari Marvel Demi Black Panther 2

CNN Indonesia
Jumat, 04 Sep 2020 20:50 WIB
Mendiang aktor Chadwick Boseman diketahui menyembunyikan penyakit kanker kolon dari Marvel Studios agar bisa syuting Black Panther 2. Mendiang aktor Chadwick Boseman diketahui menyembunyikan penyakit kanker kolon dari Marvel Studios agar bisa syuting Black Panther 2. (AFP/ROBYN BECK)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mendiang aktor Chadwick Boseman diketahui menyembunyikan penyakit kanker kolon dari Marvel Studios agar bisa syuting Black Panther 2.

Hal tersebut disampaikan oleh sumber dekat Boseman ke Hollywood Reporter secara tidak langsung. Ia mengatakan bahwa tubuh Boseman menjadi sangat kurus dalam beberapa bulan terakhir.

Namun sepekan sebelum meninggal, Boseman yakin ia bisa mengalahkan kanker dan kembali mendapatkan berat badan yang cocok untuk syuting Black Panther 2 pada Maret mendatang. Bahkan ia bersiap syuting film baru pada September ini.

Pengacara keuangan film, Schuyler Moore, mewajarkan Boseman bisa menyembunyikan penyakitnya dari studio besar. Ia berpendapat bahwa Boseman tidak memerlukan rekam medis untuk keperluan asuransi film.

"Studio besar jarang (mendapatkan) kelengkapan obligasi (untuk asuransi dalam suatu produksi film). Hal ini lebih sering diberlakukan dalam pembuatan film indie," kata Moore.

"Terkadang, studio besar akan mencari asuransi untuk aktor tertentu, tetapi biasanya mereka memiliki alasan tertentu untuk melakukan itu. Bila tidak begitu, studio akan menanggung risiko (sakit dan kematian)." katanya, dikutip dari Hollywood Reporter.

Semasa hidupnya Boseman memang tidak memberi tahu banyak orang terkait penyakit kanker kolon yang ia idap sejak 4 tahun lalu. Selain anggota keluarga, ia hanya memberi tahu rekannya yang bernama Logan Coles dan agennya yang bernama Michael Greene.

Selain itu, ia juga memberi tahu pelatihnya, Addison Henderson, dan sutradara film 42 yang ia bintangi, Brian Helgeland. Ia tidak pernah memberitahu pada orang-orang yang terlibat dalam penggarapan film-film Marvel Cinematic Universe (MCU).

Sebelumnya, sutradara Ryan Coogler mengaku kagum dengan Boseman saat bekerjasama dalam film Black Panther. Selama proses produksi Boseman sering memberikan masukan dan tampil sangat maksimal.

"Kami sering berbicara tentang warisan dan apa artinya menjadi orang Afrika. Saat menyiapkan film, dia merenungkan setiap keputusan dan pilihan, tidak hanya bagaimana hal itu akan mencerminkan dirinya, tapi juga bagaimana keputusan itu membawa dampak," kata Coogler.

Black Panther bisa dibilang film superhero paling sukses sepanjang masa lantaran menghasilkan lebih dari US$ 1 miliar di box office. Black Panther juga menjadi film superhero pertama yang masuk nominasi film terbaik Academy Awards 2019.

(adp/end)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER