Villa Ratu Inggris Bakal Disulap Jadi Bioskop Drive-In

CNN Indonesia | Senin, 07/09/2020 12:26 WIB
Villa milik Ratu Inggris, Elizabeth II, di Sandringham Estate, bakal diubah menjadi bioskop drive-in pada 25 September. Villa Ratu Inggris Elizabeth II, Sandringham Estate, bakal disulap jadi bioskop drive-in. (istockphoto/Goddard_Photography)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tempat istirahat Ratu Elizabeth II, di Sandringham Estate, bakal diubah menjadi bioskop drive-in pada 25 September. Sederet film hit dan peraih penghargaan seperti 1917 dan Rocketman akan ditayangkan di sana melalui layar LED yang canggih.

Beberapa film lain yang bakal tayang di Sandringham Estate adalah Toy Story, The Greatest Showman, serta Bohemian Rhapsody pada 26 September. Kemudian, Moana, Grease, serta A Star is Born yang tayang pada 27 September.

Para calon penonton perlu merogoh kocek £32,50 atau sekitar Rp635,2 ribu untuk bisa menyaksikan salah satu film tersebut di kawasan peristirahatan Ratu Elizabeth II. Dengan menambah £7,5 (Rp146,6 ribu), penonton bisa mendapatkan meja serta kursi di sisi mobil bersama popcorn.


Setelah membayar tiket, penonton akan memarkir kendaraan di area yang telah ditentukan dalam Sandingham Country Park. Mereka bisa mendengarkan film melalui pemancar audio dalam mobil mereka. Penjual makanan akan bergilir dan melayani setiap pemutara film.

Situs web Sandringham Estate, seperti dilansir The Hollywood Reporter, memastikan bioskop drive-in tetap menerapkan langkah-langkah keamanan sesuai kebijakan pemerintah Inggris.

Britain's Queen Elizabeth II poses after confering the honour of a knighthood upon 100-year-old veteran Captain Tom Moore during an investiture at Windsor Castle in Windsor, west of London on July 17, 2020. - British World War II veteran Captain Tom Moore was made a a Knight Bachelor (Knighthood) for raising over 32 million for the NHS during the coronavirus pandemic. (Photo by Chris Jackson / POOL / AFP)Ratu Elizabeth II. (AFP/CHRIS JACKSON)

Setiap mobil akan diberi ruang sebagai langkah jaga jarak dari mobil lainnya. Dengan begitu, para penonton bisa duduk di luar mobil untuk menyaksikan film yang ditayangkan.

Sandringham Estate sejatinya telah menjadi rumah pribadi empat generasi raja Inggris sejak 1862. Beberapa acara seperti pendidikan, hiburan, tur taman, memetik apel, dan pameran kerajinan Natal kerap diselenggarakan di sana.

Bioskop drive-in menjadi salah satu pilihan hiburan warga Inggris di tengah pandemi.

Sementara itu, sebagian besar bioskop di Inggris dan sekitarnya sudah mulai tayang sejak pertengahan Juli. Perdana Menteri Inggris Boris Johnson juga menegaskan setiap orang yang berada dalam bioskop, baik karyawan dan pengunjung, wajib mengenakan masker demi meredam penyebaran virus corona.

Film-film baru, seperti Tenet dan The New Mutants, bisa disaksikan di jaringan cineplex. Kedua film tersebut berhasil menempati posisi tiga film terlaris box office Inggris dan Irlandia pekan lalu.

Berdasarkan data Comscore yang dilansir Variety, Tenet meraup pendapatan sebesar £5,3 juta atau Rp104 miliar hanya dalam dua hari sejak tayang 26 Agustus di 611 bioskop. Sedangkan The New Mutants mendapatkan £221 ribu sejak penayangan preview.

Berdasarkan data Johns Hopkins University pada Senin (7/9) pagi, Inggris telah melaporkan 349,5 ribu kasus Covid-19 dengan 41.640 orang meninggal dunia dan 1.824 orang pulih.

(chri/bac)

[Gambas:Video CNN]