Aktris Bollywood Ditahan terkait Kematian Mantan Kekasih

CNN Indonesia | Kamis, 10/09/2020 06:06 WIB
Aktris Bollywood, Rhea Chakraborty, ditahan atas dugaan membelikan ganja untuk mantan kekasihnya, Sushant Singh Rajput, sebelum aktor itu tewas bunuh diri. Aktris Bollywood, Rhea Chakraborty, ditahan atas dugaan membelikan ganja untuk mantan kekasihnya, Sushant Singh Rajput, sebelum aktor itu tewas bunuh diri. (AFP Photo/Chandan Khanna)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktris Bollywood, Rhea Chakraborty, ditahan atas dugaan membelikan ganja untuk mantan kekasihnya, Sushant Singh Rajput, sebelum aktor itu tewas bunuh diri.

AFP melaporkan bahwa kepolisian India menahan Chakraborty pada Selasa (8/9). Dalam operasi tersebut, polisi juga membekuk saudara lelaku Chakraborty dan kepala staf kediaman Rajput.

Kasus ini menjadi sorotan luas media di India selama dua bulan belakangan, setelah Rajput ditemukan tewas di apartemennya di Mumbai pada Juni lalu.


Kepolisian menyatakan bahwa Rajput bunuh diri. Kabar ini memicu perdebatan panjang mengenai isu kesehatan mental di industri perfilman India.

Namun, keluarga Rajput membantah dugaan bahwa aktor tersebut mengalami depresi. Mereka menuding Chakraborty mencuri uang Rajput dan menganiayanya.

Di tengah perdebatan ini, Biro Pengendalian Narkotika India (NCB) menyelidiki dugaan pemakaian ganja oleh sang aktor.

Kematian Rajput membawa duka mendalam bagi para penggemarnya. Rajput memang disebut-sebut sebagai bintang muda berbakat India.

Lahir di Bihar, Rajput meninggalkan studi teknik demi meniti karier di dunia akting dan tari. Namanya mulai dikenal pada 2013, setelah tampil di Kai Po Che, film tentang kriket, percintaan, dan politik yang menuai pujian di Festival Film Berlin.

Kemampuan akting Rajput juga mendulang pujian ketika memerankan pahlawan kriket India, Mahendra Singh Dhoni, dalam film biopik yang dirilis pada 2016 lalu.

(has/has)