Hanbin Eks iKON Mendirikan Label Musik Sendiri

CNN Indonesia | Jumat, 11/09/2020 14:08 WIB
Mantan personel iKON, Kim Hanbin atau lebih dikenal B.I disebut-sebut tengah mendirikan label musiknya sendiri. Hanbin alias B.I membuat label musik sendiri. (Screenshot via instagram (@shxxbi131)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan personel iKON, Kim Hanbin atau lebih dikenal B.I disebut-sebut tengah mendirikan label musiknya sendiri. Kabar ini pun membuat nama Hanbin langsung menjadi perbincangan hangat di media sosial Twitter dan Weibo.

Sebagaimana dilansir AllKpop, seorang sumber membagikan dokumen dari sebuah rapat umum pemegang saham IOK Company. Disebut-sebut bahwa rapat itu diadakan oleh pihak internal label baru yang didirikan oleh Hanbin.

Dalam dokumen itu, salah satu poin yang tertulis adalah Kim Hanbin sebagai direktur eksekutif dari label baru yang ia dirikan.


Di bawah rincian dokumen itu, juga tertulis bulan dan tahun kelahiran Hanbin, pengalaman kerja di industri hiburan, serta label musik yang ia dirikan bernama 131 Label.

Bahkan, nama Kim Hanbin dan 131 Label langsung menjadi trending topic Twitter dunia bahkan menduduki posisi nomor satu di berbagai negara. Selain itu, Kim Hanbin juga menjadi topik hangat di situs China dan menjadi trending nomor 4 di Weibo.Setelah laporan ini terungkap ke publik, laman situs web perusahaan IOK Company sempat error. Diduga itu karena penggemar B.I memiliki ketertarikan yang kuat pada perusahaan itu dan bersemangat menyambut langkah baru sang idola.

IOK Company diketahui menaungi sejumlah bintang kenamaan seperti aktor Jo In-sung, Go Hyun-jung, Jung Eun-chae, Moon Soo-bin, dan lainnya. Penyiar Oh Sang-jin yang meninggalkan YG Entertainment tahun lalu, penyanyi Kim Na-young, dan komedian Kim Sook dari Video Star juga berada di bawah agensi ini.

Kabar pendirian label musik ini menjadi langkah baru dari Hanbin setelah memutuskan hengkang dari grup iKON pada Juni tahun lalu. Kala itu, nama Hanbin tercoreng karena terseret kasus narkoba di sekitarnya sehingga memilih mundur sebagai bentuk introspeksi diri.

Beberapa waktu setelahnya ia dinyatakan terbukti tak bersalah. Namun, Hanbin memilih untuk vakum lebih dahulu dari dunia musik sampai kabar soal label musik ini.

(agn/bac)

[Gambas:Video CNN]