Box Office Korea Pekan Ini, Tenet

CNN Indonesia | Selasa, 15/09/2020 21:00 WIB
Pada pekan kedua September 2020, jumlah penonton bioskop Korsel kian turun. Tiket film yang menguasai box office Korea, Tenet, hanya terjual 275 ribu. Tiket film yang menguasai box office Korea, Tenet, hanya terjual 275 ribu. (Dok. Warner Bros Pictures/YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pada pekan kedua September 2020, jumlah penonton bioskop Korea Selatan kian turun. Gelombang kedua pandemi Covid-19 membuat tiket Tenet, film yang menguasai box office Korea pada pekan ini, hanya terjual 275 ribu.

Sementara itu, film animasi lokal baru, Beauty Water, hanya menjual lebih dari 44 ribu tiket pada pekan debutnya.

Berikut lima film box office Korea Selatan pekan ini berdasarkan data Dewan Perfilman Korea.


5. Deliver Us from Evil

Pada pekan ini, Deliver Us from Evil masih bisa bertahan di lima besar box office Korea meski harus turun dua peringkat. Film yang dibintangi Lee Jung-jae ini menjual 28.998 tiket di 533 layar atau setara dengan US$212,9 ribu.

Penjualan pekan ini membuat film tersebut berhasil meraup keuntungan mencapai US$32, 5 juta atau setara dengan 4,3 juta tiket sejak tayang pada 5 Agustus di Korea Selatan.

Film thriller kriminal yang disutradarai dan ditulis Hong Won-chan ini mengisahkan penculikan mengejutkan di Thailand.

Seorang pembunuh bayaran yang baru saja menyelesaikan misi terakhirnya, In-nam (Hwang Jung-min), menyadari penculikan di Thailand itu berkaitan dengan dirinya.

Oleh sebab itu, ia menemui salah satu rekannya, Yoo-yi (Park Jung-min), untuk sama-sama menelusuri kasus penculikan tersebut.

Sementara itu, Ray (Lee Jung-jae) mengetahui bahwa saudaranya merupakan korban pembunuhan In-nam. Ia lantas terbang ke Thailand untuk balas dendam kepada In-nam.

[Gambas:Youtube]

4. Beauty Water

Film animasi horor thriller ini menceritakan produk kecantikan Beauty Water yang dapat membuat penggunanya bisa mengubah bentuk wajahnya sendiri. Para penggunanya hanya perlu merendam wajah dalam air ajaib tersebut selama 20 menit dan langsung membentuk wajah sesuai keinginan.

Beauty Water fokus pada kehidupan Yeji yang merasa tak percaya diri dengan penampilannya dan kerap menjadi bahan ejekan orang sekitar. Ia lantas mencoba Beauty Water dan mulai menikmati kehidupannya.

Namun, kelamaan ia kecanduan Beauty Water dan membuat seluruh tubuh dan wajahnya meleleh. Rasa cinta orang tuanya membuat mereka memberikan kulit dan daging mereka kepada Yeji supaya selamat.

Meski demikian, Yeji tetap menggilai kecantikan fisik dan mulai kehilangan rasa kemanusiaan.

Film yang dirilis 9 September ini telah meraup untung US$338,2 ribu dari penjualan 44,2 ribu tiket di 276 layar.

[Gambas:Youtube]

3. The New Mutants

The New Mutants merupakan spin-off pertama dari komik X-Men. Film ini menceritakan sekelompok remaja yang baru menemukan bahwa diri mereka berbeda dari manusia biasa.

Lima remaja itu tinggal bersama dalam sebuah fasilitas kesehatan yang ternyata justru menahan kemampuan istimewa mereka. Para mutan baru tersebut mencoba melarikan diri, tapi ternyata tak mudah.

Film ini meraup untung US$373 ribu lewat penjualan 49.436 tiket di 817 layar pada pekan debut mereka di Korea Selatan.

[Gambas:Youtube]

2. Oh! My Gran

Pada pekan kedua penayangan, Oh! My Gran mendapat keuntungan US$669,004 lewat penjualan lebih dari 92 ribu tiket di 997 layar.

Film ini menceritakan Moon-hee, seorang nenek penderita penyakit Alzheimer yang dirawat putranya, Du-won, dan cucunya, Bo-mi. Dalam pikirannya, Moon-hee merasa seperti seorang putri dalam animasi televisi, Secret Jouju.

Pada suatu malam, Bo-mi menjadi korban kecelakaan tabrak lari ketika sedang bermain dengan Moon-hee. Moon-hee menjadi satu-satunya saksi, tapi dia hanya bergumam omong kosong.

Akibat kecelakaan itu, Bo-mi koma dan polisi tak dapat membantu. Kondisi tersebut membuat Du-won harus melacak pelaku sambil mendengarkan omongan kurang jelas dari sang ibu yang mungkin berarti bagi pencarian.

[Gambas:Youtube]

1. Tenet

Tenet mengisahkan mata-mata dan berfokus pada karakter yang diperankan John David Washington. Sampai saat ini, belum diketahui nama karakter tersebut dan awal mula ia menjadi mata-mata.

Warner Bros sudah merilis dua trailer Tenet, tapi nama karakter yang diperankan David sama sekali belum terungkap. Karakter itu hanya diceritakan bisa membalikkan waktu.

Dalam trailer juga dijelaskan bahwa karakter yang diperankan David itu harus menjalankan misi untuk mencegah Perang Dunia III. 'Tenet' merupakan kata kunci yang diberikan kepada karakter David.

Pekan ini, Tenet meraup untuk US$2,1 juta dari penjualan 275.428 tiket di 1.470 layar. Dengan angka ini, secara keseluruhan Tenet sudah menghasilkan US$10,3 juta sejak resmi tayang 26 Agustus di Korea.

[Gambas:Youtube]

(chri/has)