5 Rekomendasi Film Akhir Pekan, Petualangan Sherina

agn, CNN Indonesia | Jumat, 18/09/2020 18:00 WIB
Di pekan ketiga September, film baru dan yang telah tayang di bioskop dapat disaksikan streaming, dari Petualangan Sherina hingga I'm Thinking of Ending Things. Di pekan ketiga September, film baru dan yang telah tayang di bioskop dapat disaksikan streaming, termasuk Petualangan Sherina. (Dok. Muhaimin/Miles Production via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pada minggu ketiga September, sejumlah film baru serta yang telah tayang di bioskop dapat disaksikan secara streaming, mulai dari Petualangan Sherina hingga I'm Thinking of Ending Things.

Berikut 5 rekomendasi film akhir pekan yang bisa disaksikan di sejumlah layanan streaming legal di Indonesia.

Petualangan Sherina

Dirilis pada 2000, film ini menceritakan petualangan gadis cilik bernama Sherina (Sherina Munaf), yang baru pindah ke Kota Bandung.


Saat pindah, ia bertemu Sadam (Derby Romero), anak nakal yang mengganggu hari-hari pertama Sherina di sekolah barunya.

Setelah bermusuhan dengan Sadam di sekolah, Sherina harus menerima kenyataan bahwa bocah lelaki itu merupakan anak dari pemilik kebun yang dikelola sang ayah. Konflik terjadi ketika mereka berdua harus menghabiskan masa liburan bersama.

Film untuk ANAK-ANAK ini dapat disaksikan secara streaming di Netflix.

[Gambas:Youtube]

Lovely Man

Lovely Man bercerita tentang Cahaya (Raihaanun), gadis pesantren yang pergi ke Jakarta untuk mencari ayahnya, Syaiful (Donny Damara).

Berbekal secarik kertas dan sedikit uang, dia pergi ke kota untuk mencari ayahnya yang tidak pernah ia temui sejak berusia empat tahun.

Sesampainya di ibu kota, Cahaya menemukan fakta bahwa sang ayah jauh dari yang ada dalam benaknya. Setiap malam, Syaiful ternyata bekerja sebagai waria dengan nama Ipuy di Taman Lawang.

Usai pertemuan tersebut, mereka berdua berjalan menyusuri jalanan ibu kota semalaman, mencoba menemukan kembali ikatan keluarga yang sudah lama hilang.

Film untuk DEWASA ini dapat disaksikan secara streaming di Netflix.

[Gambas:Youtube]

I'm Thinking of Ending Things

Film hasil interpretasi dari novel karya Iain Reids ini menceritakan kehidupan perempuan muda (Jessie Buckley) yang memiliki banyak keraguan dan berencana mengakhiri enam pekan hubungan bersama pacarnya, Jake (Jesse Plemons).

Ia sebenarnya merasakan hubungan nyata yang jarang dirasakan sebelum mengenal Jake. Namun, ia mulai ragu ketika memutuskan ikut dalam perjalanan untuk menemui orang tua Jake.

Perempuan tersebut akhirnya bertemu orang tua Jake, Dean (David Thewlis) dan Suzie (Toni Collette). Pertemuan tersebut terasa begitu canggung. Ia mulai merasakan keganjilan ketika menghabiskan waktu bersama orang tua Jake.

Film untuk DEWASA ini dapat disaksikan di Netflix.

[Gambas:Youtube]

The Devil All the Time

Film The Devil All the Time mengangkat kisah seorang pemuda bernama Arvin Russell (Tom Holland) di Kota Knockemstiff, Ohio, dengan latar belakang selama Perang Dunia Kedua dan Perang Vietnam.

Arvin mulai menjauh dari Tuhan dan terhanyut dalam kegelapan setelah mendapat hadiah pistol dari sang ayah di hari ulang tahunnya.

Dia kemudian mendapati dirinya dikelilingi oleh berbagai karakter misterius, mulai dari seorang pendeta berhati gelap (Robert Pattinson), dua sejoli berwatak buruk (Jason Clarke dan Riley Keough), dan kepala polisi licik (Sebastian Stan).

Tak hanya berurusan dengan mereka, Arvin juga harus berusaha melawan kekuatan jahat yang mengancam dirinya dan keluarganya.

Film untuk DEWASA ini dapat disaksikan secara streaming di Netflix.

[Gambas:Youtube]

We Bare Bears: The Movie

Film We Bare Bears: The Movie mengisahkan petualangan berbahaya yang dilalui tiga beruang bersaudara nan menggemaskan, yakni Ice Bear, Panda, dan Grizz.

Mereka sangat menyukai jajanan Food Truck dan video viral hingga tahap tak terkendali. Kecintaan itu menjadi ancaman bagi mereka karena memancing perhatian Agent Trout dari National Wildlife Control.

Badan tersebut mengampanyekan pemulihan "tatanan alam" dan berniat memisahkan ketiga beruang itu selamanya.

Film untuk ANAK-ANAK dengan bimbingan orang tua ini dapat disaksikan secara streaming di HBO GO.

[Gambas:Youtube]

(has)