Box Office Korea Pekan Ini, Tenet

CNN Indonesia | Rabu, 23/09/2020 07:46 WIB
Tenet masih merajai box office Korea Selatan. Di sisi lain, Mulan akhirnya tayang di Korea namun hanya menjual 152 ribu tiket dalam pekan debut. Tenet masih merajai box office Korea Selatan. (dok. Warner Bros Pictures via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pada pekan ketiga September 2020, Tenet masih merajai box office Korea Selatan meski hanya menjual lebih dari 200 ribu tiket dalam satu pekan. Di sisi lain, film Mulan akhirnya tayang di Korea dan hanya menjual 152 ribu tiket dalam pekan debut.

Berikut lima film box office Korea Selatan pekan ini berdasarkan data Dewan Perfilman Korea.

5. The New Mutants

Film ini harus turun dua peringkat dalam pekan kedua penayangannya di Korea Selatan. The New Mutants merupakan spin-off pertama dari komik X-Men. Film ini menceritakan sekelompok remaja yang baru menemukan bahwa diri mereka berbeda dari manusia biasa.


Lima remaja itu tinggal bersama dalam sebuah fasilitas kesehatan yang ternyata justru menahan kemampuan istimewa mereka. Para mutan baru tersebut mencoba melarikan diri, tapi ternyata tak mudah.

Film ini meraup untung US$85 ribu lewat penjualan 11.669 tiket di 570 layar atau setara dengan US$85 ribu. Sejak tayang pada 10 September, The New Mutants telah menjual 61 ribu tiket di Korea.

[Gambas:Youtube]



4. Beauty Water

Film animasi horor thriller ini menceritakan produk kecantikan Beauty Water yang dapat membuat penggunanya bisa mengubah bentuk wajahnya sendiri.

Para penggunanya hanya perlu merendam wajah dalam air ajaib tersebut selama 20 menit dan langsung membentuk wajah sesuai keinginan.

Beauty Water fokus pada kehidupan Yeji yang merasa tak percaya diri dengan penampilannya dan kerap menjadi bahan ejekan orang sekitar. Ia lantas mencoba Beauty Water dan mulai menikmati kehidupannya.

Namun, kelamaan ia kecanduan Beauty Water dan membuat seluruh tubuh dan wajahnya meleleh. Rasa cinta orang tuanya membuat mereka memberikan kulit dan daging mereka kepada Yeji supaya selamat.

Meski demikian, Yeji tetap menggilai kecantikan fisik dan mulai kehilangan rasa kemanusiaan.

Film yang dirilis 9 September ini bertahan di posisi empat setelah menjual 29 ribu tiket di 260 layar atau setara dengan US$567 ribu.

[Gambas:Youtube]



3. Oh! My Gran

Film keluarga ini harus turun satu peringkat pada pekan ini. Oh! My Gran mendapat keuntungan US$397,9 ribu lewat penjualan lebih dari 57 ribu tiket di 685 layar.

Film ini menceritakan Moon-hee, seorang nenek penderita penyakit Alzheimer yang dirawat putranya, Du-won, dan cucunya, Bo-mi. Dalam pikirannya, Moon-hee merasa seperti seorang putri dalam animasi televisi, Secret Jouju.

Pada suatu malam, Bo-mi menjadi korban kecelakaan tabrak lari ketika sedang bermain dengan Moon-hee. Moon-hee menjadi satu-satunya saksi, tapi dia hanya bergumam omong kosong.

Akibat kecelakaan itu, Bo-mi koma dan polisi tak dapat membantu. Kondisi tersebut membuat Du-won harus melacak pelaku sambil mendengarkan omongan kurang jelas dari sang ibu yang mungkin berarti bagi pencarian.

[Gambas:Youtube]



2. Mulan

Film live-action Mulan masih mengikuti kisah klasik yang dirilis lewat animasi pada 1998. Ceritanya berfokus pada seorang perempuan muda Tionghoa yang menyamar sebagai seorang pria untuk bertarung menggantikan ayahnya.

Kisah film itu sendiri terinspirasi dari legenda tentang Hua Mulan, seorang pejuang perempuan China dari periode dinasti Utara dan Selatan (420-589 Masehi), dan muncul pertama kali dalam "Ballad of Mulan".

Dalam kisah "Ballad of Mulan", Hua Mulan mengambil peran sang ayah dalam pasukan kerajaan. Mulan bertarung selama 12 tahun dan mendapatkan kehormatan tertinggi, tapi ia menolak semua penghargaan dan memilih pensiun kembali ke kampungnya.

Dalam pekan perdana penayangan di Korea, Mulan meraup untung US$1.15 juta dengan penjualan lebih dari 152 ribu tiket di 1.420 layar.

[Gambas:Youtube]



1. Tenet

Tenet tetap menguasai posisi pertama setelah satu bulan tayang di Korea Selatan. Lewat penjualan 201 ribu tiket di 1.297 layar, film ini meraup untung US$ 1,6 juta.

Dengan angka ini, secara keseluruhan Tenet sudah menghasilkan US$12,1 juta yang setara dengan penjualan 1,5 juta tiket sejak resmi tayang 26 Agustus di Korea.

Tenet mengisahkan mata-mata dan berfokus pada karakter yang diperankan John David Washington. Sampai saat ini, belum diketahui nama karakter tersebut dan awal mula ia menjadi mata-mata.

Warner Bros sudah merilis dua trailer Tenet, tapi nama karakter yang diperankan David sama sekali belum terungkap. Karakter itu hanya diceritakan bisa membalikkan waktu.

Dalam trailer juga dijelaskan bahwa karakter yang diperankan David itu harus menjalankan misi untuk mencegah Perang Dunia III. 'Tenet' merupakan kata kunci yang diberikan kepada karakter David.

[Gambas:Youtube]



(chri/end)

[Gambas:Video CNN]