Sinopsis Do You Like Brahms: Musik Klasik, Cinta, dan Dilema

CNN Indonesia | Jumat, 25/09/2020 08:35 WIB
Do You Like Brahms? secara garis besar menceritakan pelajar musik klasik yang mengalami sejumlah penderitaan akibat perbedaan kemampuan. Do You Like Brahms? secara garis besar menceritakan pelajar musik klasik yang mengalami sejumlah penderitaan akibat perbedaan kemampuan. (dok. SBS via hancinema)
Jakarta, CNN Indonesia --

Do You Like Brahms? merupakan drama terbaru dari aktor Kim Min-jae setelah membintangi Dr. Romantic 2 beberapa bulan lalu.

Dalam drama ini, ia akan beradu peran dengan Park Eun-bin yang sebelumnya dikenal lewat drama Hot Stove League. Berikut sinopsis Do You Like Brahms?

Do You Like Brahms? secara garis besar menceritakan pelajar musik klasik yang mengalami sejumlah penderitaan akibat perbedaan kemampuan.


Park Joon-young (Kim Min-jae) merupakan seorang musisi andal yang berbakat namun sering merasa kesulitan dengan ekspektasi besar dan tekanan dari sekelilingnya.

Ia juga ternyata mengalami cinta bertepuk sebelah tangan dan merasa aneh ketika teman bahkan mantannya memulai hubungan kasih yang baru.

Suatu kondisi membuatnya bertemu dengan Chae Song-ah (Park Eun-bin). Memiliki nama seperti sedang meminta maaf dalam bahasa Korea merepresentasikan kehidupan Song-ah.

Keluarga mengkritik keras keputusan Song-ah untuk mendalami biola. Hal tersebut membuat Song-ah merasa bersalah karena menentang harapan keluarganya dan juga menjadi menyesal telah mencoba meraih mimpinya.

Kondisi tersebut membuat ia menyadari impiannya bukan sebuah hal yang mudah diraih bahkan oleh musisi handal sekaligus.

Di saat sudah membulatkan tekad untuk merealisasikan hal itu, Song-ah juga harus kembali menemui hambatan yang membuatnya kembali tak percaya diri.

Dalam keseharian, Song-ah turut terlibat dalam kisah cinta segitiga dua sahabatnya yang sesungguhnya sudah tak lagi berhubungan. Yoon Dong-yoon (Lee You-jin) menjadi satu-satunya sahabat yang selalu menemani dan mendukungnya.

Lowongan sebagai karyawan magang di Kyunghoon Foundation yang bergengsi mengantarkan Song-ah bertemu Joon-young, pianis yang amat ia kagumi. Persahabatan di antaranya mulai terjalin berdasarkan minat mereka terhadap musik klasik.

Judul Do You Like Brahms? berhubungan dengan preferensi Joon-young terhadap musik klasik. Hal tersebut berkaitan dengan kehidupan asmaranya dan bukan karier bermusiknya.

Drama ini sudah tayang sejak beberapa pekan lalu untuk menggantikan Good Casting. Do You Like Brahms memiliki 16 episode yang direncanakan tamat pada 20 Oktober 2020. Drama ini tayang setiap Senin dan Selasa di SBS.

[Gambas:Youtube]

(chri/end)

[Gambas:Video CNN]