Kit Harington Akui Bermain Boneka kala Bocah

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 25/09/2020 02:32 WIB
Mengaku dibesarkan dalam lingkungan yang gender fluid, Kit Harington mengaku enggan memerankan sosok maskulin lagi seperti Jon Snow di masa depan. Mengaku dibesarkan dalam lingkungan yang gender fluid, Kit Harington mengaku enggan memerankan sosok maskulin lagi seperti Jon Snow di masa depan. (AFP PHOTO / Robyn Beck)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kit Harington mengakui ia dibesarkan dalam lingkungan yang gender fluid. Ia mengaku kerap bermain boneka karena ibunya selalu memberikannya mainan tersebut.

Pengakuan tersebut muncul ketika pemeran Jon Snow diwawancara The Telegram terkait stereotipe gender yang kerap menjadi masalah dalam diskusi di masyarakat beberapa waktu terakhir.

"Saya meminta [mainan] Might Max, dan ibu membelikan saya [boneka] Polly Pocket," kata aktor berusia 33 tahun tersebut kala diwawancara The Telegraph.


"Saya meminta sebuah Action Man dan saya mendapatkan boneka, itu amat gender fluid sudah dari dulu. Saya terbiasa atas hal tersebut," lanjutnya, dikutip dari Aceshowbiz.

Kit Harington diketahui lahir pada 26 Desember 1986 dan merupakan anak dari pasangan mantan pemain teater Deborah Jane dengan Sir Robert Harington yang merupakan seorang pebisnis.

Ia meneruskan jejak ibunya untuk berkiprah di dunia akting. Nama Kit Harington menjadi sorotan dunia ketika ia berhasil terpilih untuk memerankan karakter Jon Snow di serial Games of Thrones.

Dalam wawancara tersebut, ia juga menyebut bahwa dirinya juga enggan memerankan sosok heroik seperti Jon Snow di masa depan, atau karakter yang mencitrakan maskulinitas.

"Saya merasa pria punya masalah secara emosional, sebuah sumbatan, dan berasal dari Perang Dunia II, diturunkan dari kakek ke ayah lalu ke anak laki-laki," kata Harinton.

"Kami tak boleh bicara tentang perasaan kami karena itu menunjukkan kelemahan, karena tidak maskulin. Memiliki citra seorang pria yang kalem, heroik, saya merasa ke depannya adalah peran yang tak ingin saya mainkan lagi," lanjutnya.

"Ini bukanlah peran maskulin yang perlu dilihat lebih banyak oleh dunia," kata Kit Harington, dikutip dari IndieWire.

(end)

[Gambas:Video CNN]