5 Karakter One Piece yang Terinspirasi dari Tokoh Nyata

CNN Indonesia | Sabtu, 26/09/2020 14:13 WIB
Beberapa karakter One Piece disebut-sebut terinspirasi dari sosok di kehidupan nyata, mulai dari Roronoa Zoro hingga Blackbeard. Beberapa karakter One Piece disebut-sebut terinspirasi dari sosok di kehidupan nyata, termasuk Roronoa Zoro. (Dok. Toei Animation via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Beberapa karakter One Piece kerap disebut terinspirasi dari sosok di kehidupan nyata. Sang kreator, Eiichiro Oda, pun sempat mengonfirmasi sejumlah karakter memang diambil dari bajak laut di dunia nyata.

Lewat keahliannya yang cemerlang, Oda menggambarkan sosok legenda tersebut dalam One Piece.

Melansir CBR, berikut lima karakter One Piece yang dibuat berdasarkan sosok di dunia nyata.


1. Blackbeard

Marshall D. Teach yang juga dikenal sebagai Blackbeard (Kurohige) merupakan kapten dari Blackbeard Pirates. Dia merupakan anggota terbaru dari Yonkou setelah berhasil mengalahkan sisa-sisa bajak laut Shirohige.

Blackbeard ternyata ada di dunia nyata dengan nama Edward Teach.Oda menggunakan nama belakang dari bajak laut tersebut untuk karakterKurohige di One Piece.

Ilustrasi Komik One PieceIlustrasi. (CNN Indonesia)

2. Roronoa Zoro

Roronoa Zoro merupakan salah satu anggota Generasi Terburuk dan karakter terpopuler di serial ini. Zoro menjadi yang pertama bergabung dengan Luffy dalam petualangannya menjadi bajak laut. Zoro memiliki impian untuk menjadi pendekar pedang Terkuat di Dunia.

Karakter ini ternyata dibuat berdasarkan sosok nyata bernama François l 'Ollonais, seorang bajak laut terkenal yang aktif pada 1660-an.

3. Edward Newgate

Edward Newgate merupakan mantan Yonkou yang dikenal sebagai Whitebeard (Shirohige). Ia dianggap sebagai orang terkuat di dunia (strongest man on earth). Salah satu alasan utama di balik kekuatannya adalah Gura Gura no Mi yang memungkinkannya membuat gempa.

Nama depanWhitebeard, Edward, ternyata diambil dari Edward Teach.Oda juga disebut terinspirasi dari Edward Lowe, bajak laut terkenal lainnya, dalam membuatShirohige.

One Piecedok. Toei AnimationIlustrasi. (Dok. Toei Animation)

4. Silvers Rayleigh

Silvers Rayleigh sempat menjadi salah satu kru terkuat yang pernah mengarungi Grand Line. Meski tak memiliki kekuatan buah iblis, Rayleigh dianggap sebagai salah satu karakter terkuat dalam One Piece.

Karakter ini disebut-sebut dibuat berdasarkan dua sosok, yakni Sir Walter Rayleigh yang dikenal karena upayanya membawa tembakau bagi masyarakat Inggris, serta Long John Silver, karakter fiksi dari Treasure Island.

5. Charlote Linlin

Charlotte Linlin merupakan kapten dari bajak laut Big Mom. Sebelumnya, ia merupakan anggota bajak laut Rocks, salah satu kru terkuat dalam sejarah One Piece. Linlin memiliki Soru Soru no Mi yang memungkinkannya mengambil jiwa orang lain.

Namanya disebut diambil dari dua bajak laut di kehidupan nyata, yakni Charlotte de Berry bajak laut asal Inggris, dan Charlotte Badger.

Petualangan para bajak laut terbaru dapat dibaca dalam One Piece 991 yang dirilis pada Minggu (27/9) malam.

(chri/has)