Riz Ahmed Jadi Drummer Kehilangan Pendengaran di Film Baru

CNN Indonesia | Selasa, 29/09/2020 09:03 WIB
Aktor dan rapper asal Inggris, Riz Ahmed, unjuk kebolehan olah peran dengan menjadi drummer yang kehilangan kemampuan pendengarannya dalam film Sound of Metal. Aktor dan rapper asal Inggris, Riz Ahmed, unjuk kebolehan olah peran dengan menjadi drummer yang kehilangan kemampuan pendengarannya dalam film Sound of Metal. (Dok. Caviar via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor dan rapper asal Inggris, Riz Ahmed, unjuk kebolehan olah peran dengan menjadi penabuh drum yang berjuang setelah kehilangan kemampuan pendengarannya dalam trailer film Sound of Metal.

Di awal trailer yang diunggah di YouTube pada pekan lalu itu, Ahmed terlihat sedang tampil bersama bandnya di atas panggung riuh.

Suatu ketika setelah itu, Ahmed sedang berada di sebuah toko dan tiba-tiba ia mendengar suara dengungan keras di telinganya.


Perlahan, kemampuan pendengarannya terus berkurang. Ia masih sempat berusaha untuk tampil di atas panggung, tapi pendengarannya terus memburuk.

Dokter akhirnya mengimbau Ahmed untuk mengikuti terapi di tempat yang jauh dari keramaian. Menurut dokter tersebut, yang terpenting adalah mengobati pikiran terlebih dulu, bukan pendengaran.

Kebolehan Ahmed dalam mengolah lakon dalam film ini menuai pujian dari banyak pihak. Ia memang mempersiapkan diri dengan sangat keras untuk proyek ini.

NME melaporkan bahwa Ahmed mengikuti kursus drum selama enam bulan sebelum syuting. Ia juga belajar bahasa isyarat sebelum memulai semua proses produksi.

Sound of Metal sendiri awalnya dijadwalkan rilis di bioskop pada 14 Agustus lalu. Namun, penayangan itu tertunda karena pandemi Covid-19.

Kini, film tersebut direncanakan rilis di bioskop Amerika Serikat pada 20 November mendatang. Setelah itu, Sound of Metal akan tersedia di Amazon Prime Video pada 4 Desember.

[Gambas:Youtube]

(has/has)