6 Webtoon Horor dan Thriller Edisi Halloween

CNN Indonesia | Minggu, 04/10/2020 13:07 WIB
Berikut rekomendasi lima komik Webtoon horor dan thriller yang paling populer jadi rujukan para penggila komik daring. Foto ilustrasi. Salah satu bagian dari webtoon Mangsa. (Screen Shot via LINE Webtoon)
Jakarta, CNN Indonesia --

Webtoon biasanya menyajikan tema-tema horor memasuki Oktober jelang Halloween. Sejumlah komik-komik horor cukup populer di antara para pembaca setia komik-komik daring.

Webtun tidak hanya tersaji dalam format gambar diam. Sejumlah judul webtun menyajikan format interaksi visual, di mana gambar 2 dimensi dikemas bergerak dengan tambahan fitur suara untuk memperkuat jalan cerita.

Dengan fitur interaksi visual, webtun dengan genre horor semakin mampu menunjukkan kengerian pada pembaca. Genre ini juga jadi salah satu yang disukai pembaca di Indonesia. Berikut 6 rekomendasi webtun horor edisi Halloween:


1. Killstagram

Killstagram mengisahkan rangkaian pembunuhan dan teror melalui media sosial Instagram. Komik karya Ryoung ini menceritakan seorang wanita populer bernama Remi Do dengan pengikut Instagram mendapat banyak ancaman.

Melalui Instragram, seseorang pembunuh berantai terus menguntit Remi Do, baik melalui tagar, melalui game, atau fitur lainnya.

Di laman LINE WEBTOON, komik yang dirilis di Korea Selatan tahun 2019 ini disukai nyaris 5 juta pembaca. Episode komik ini diperbarui setiap hari Minggu, dan kini Killstagram telah memasuki musim kedua.

2. Creep In

Sebuah komik karya seniman dalam negeri Ino Septian juga bisa jadi salah satu pilihan. Creep In merupakan karya lanjutan Ino setelah tahun 2016 ia merilis Creep.

Salah satu komik horor di aplikasi Webtoon dengan judul Creep In.Salah satu komik horor di aplikasi Webtoon dengan judul Creep In. (Screen Shot via LINE Webtoon)

Creep In menyajikan kisah-kisah horor dengan latar sosial budaya Indonesia. Selain tempat dan jenis hantu yang ditampilkan, komik ini juga menyajikan hantu-hantu dari cerita legenda Indonesia seperti pocong, kuntilanak, dan jailangkung.

Hingga Kamis (1/10), komik ini telah memasuki episode ke-55. Episode baru komik ini tayang setiap Sabtu. Di laman LINE WEBTOON, komik ini disukai lebih dari 2,2 juta pembaca dan mendapatkan rating 9,89.

3. 2020 Total Nightmare

Berbeda dengan rekomendasi-rekomendasi sebelumnya, komik yang satu ini tergolong masih segar karena baru saja dirilis 31 Agustus 2020 lalu.

2020 Total Nightmare tersaji dalam format interaksi visual, di mana gambar komik 2 dimensi di dalamnya dapat bergerak dikendalikan oleh pembaca. Komik karya Horang ini juga menyajikan efek suara, sehingga pembaca mampu merasakan suasana seram yang lebih nyata.

Komik ini sudah menyajikan 5 episode dengan 5 cerita berbeda. Episode baru komik asal Korea Selatan ini hadir setiap hari Selasa. Sebulan ditayangkan, komik ini telah disukai lebih dari 95 ribu pembaca.

Komik ini direkomendasikan bagi Anda yang ingin merasakan sensasi baru membaca komik dengan format visual interaktif.

4. Sweet Home

Sweet Home menceritakan seorang pemuda yang kehilangan keluarganya akibat sebuah kecelakaan. Sejumlah kejadian mistis menerpa pemuda tersebut sejak ia pindah tinggal sendiri di sebuah apartemen.

Komik ini merupakan karya seniman dan penulis Youngchan Hwan dan Carnby Kim. Komik ini pertama dirilis 2017 dan baru selesai Juni 2020 lalu. Kesuksesan komik ini dilengkapi dengan adaptasi drama korea yang tayang di Netflix sebanyak 16 episode.

Laman LINE WEBTOON mencatat komik ini disukai lebih dari 6,2 juta pembaca. Di laman Webtoon Fandom, komik ini mendapatkan nilai amat baik yaitu 9.84/10. Anda sudah dapat menikmati 123 episode komik ini di laman LINE WEBTOON.

5. 10 PM

Webtoon 10 PM berkisah tentang program radio yang menceritakan kisah seram setiap malam Jumat pukul 10 malam. Announcer di radio asal Indonesia, Arvino, selalu setia mendengar kisah-kisah pengalaman seram dari para pendengar radio 66,6 FM Dabest Radio.

Namun yang bikin bulu kuduk merinding, setiap cerita-cerita menakutkan tersebut selalu menjadi kenyataan terhadap para pendengan hingga sang penyiar radio.

Sejauh ini webtun 10 PM sudah 'merangkak' hingga episode 47. Komik daring itu kini sudah mencapai 349 ribu pelanggan, 1,9 juta likes, dan rating 9,89.

6. Mangsa

Komik Mangsa berkisah tentang para pelajar yang mampu melihat sosok hantu dan bagaimana mereka menghadapi hal-hal yang menyeramkan di sekitar.

Salah satu karakternya bernama Park Yunyeong, siswi yang merasa sial karena bisa melihat makhluk-makhluk mistis menyeramkan. Yunyeong mengumpulkan teman-teman yang juga memiliki kemampuan melihat makhluk-makhluk mistis dan menggali jati diri mereka.

Mangsa saat ini saat ini memiliki rating 9,84 dengan 1,8 juta likes dan 402 ribu subscriber.

(fdh)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK