Aktor Thomas Jefferson Byrd Meninggal Usai Ditembak

CNN Indonesia | Senin, 05/10/2020 13:11 WIB
Aktor film Spike Lee, Thomas Jefferson Byrd, meninggal dunia di Atlanta, Georgia pada Sabtu (3/10) lalu dengan beberapa luka tembak di punggung. Thomas Jefferson Byrd meninggal dunia usai ditembak orang tak dikenal. (AFP/MIREYA ACIERTO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor Thomas Jefferson Byrd, yang membintangi beberapa film Spike Lee, meninggal dunia di Atlanta, Georgia pada Sabtu (3/10) lalu dengan beberapa luka tembak di punggung.

Menyusul berita kematian Byrd, Spike Lee melalui Instagram memberikan penghormatan kepada mendiang aktor tersebut. Byrd diketahui kerap muncul dalam proyek-proyek Lee seperti Chi-Raq, Clockers, Red Hook Summer, He Got Game dan lainnya.

"Saya sangat sedih untuk mengumumkan pembunuhan tragis saudara terkasih kami, Thomas Jefferson Byrd semalam di Atlanta, Georgia," tulis Lee di Instagram, Minggu (4/10) waktu Amerika.


Sutradara Da 5 Bloods itu kemudian menyampaikan duka cita dan mengajak pengikutnya untuk mendoakan Byrd.

"Mari kita semua berbelasungkawa dan berdoa untuk keluarganya. Beristirahatlah dengan damai saudaraku Byrd," tulisnya.

Sebelumnya, juru bicara Departemen Kepolisian Atlanta menyampaikan bahwa petugas menerima panggilan darurat sekitar pukul 1.45 dini hari waktu setempat. Setibanya di lokasi, pihak berwenang mengatakan mereka menemukan seorang pria terbaring sudah tanpa respons.

Sebagaimana dilansir E!News, tim medis darurat (EMS) juga menanggapi panggilan serupa dan tak lama setelahnya, mereka mengumumkan bahwa pria tersebut telah meninggal dunia.

Korban kemudian diidentifikasi sebagai Byrd. Dia berumur 70 tahun. Saat ini, belum ada keterangan jelas terkait situasi apa yang melingkupi insiden tersebut. Pihak Departemen Kepolisian Atlanta menyampaikan bahwa kematian Byrd saat ini masih diselidiki.

(agn/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK