Rilis Film Dune Ditunda, Penggemar Timothee Chalamet Menangis

CNN Indonesia | Selasa, 06/10/2020 09:00 WIB
Warner Bros menunda perilisan film Dune, membuat para penggemar Timothee Chalamet kecewa karena harus menunggu lebih lama untuk melihat aksi sang aktor. Warner Bros menunda perilisan film Dune, membuat para penggemar Timothee Chalamet kecewa karena harus menunggu lebih lama untuk melihat aksi sang aktor. (Dok. Warner Bros)
Jakarta, CNN Indonesia --

Rumah produksi Warner Bros dikabarkan bakal menunda perilisan film Dune, membuat para penggemar Timothee Chalamet kecewa karena harus menunggu lebih lama untuk melihat aksi sang aktor.

Kabar ini pertama kali tersebar setelah media Collider mendapatkan informasi eksklusif mengenai penundaan film tersebut pada Senin (5/10).

Dalam pemberitaannya, Collider melaporkan bahwa film yang seharusnya tayang pada Desember 2020 itu baru akan dirilis 1 Oktober 2021.


Mereka mendapatkan informasi ini tak lama setelah Warner Bros mengundur perilisan Wonder Woman 1984 menjadi 18 Desember 2021 untuk menghindari kerugian akibat pandemi Covid-19.

Warganet penggemar Chalamet langsung menyuarakan kekecewaannya karena harus bersabar selama satu tahun untuk bisa menikmati aksi terbaru aktor idola mereka.

"@RealChalamet jadi Dune akan ditunda ke Oktober 2021. Tragedi lainnya di tahun 2020," ujar salah satu warganet sambil membubuhkan emoji menangis dan patah hati.

Warganet lainnya juga menuliskan, "Penggemar Timothee Chalamet sangat memohon? Memohon untuk apa? Tolong beri film tahun ini? Atau semacam konten lainnya? Menangis karena Dune."

Sementara itu, warganet lainnya menekankan bahwa Dune merupakan film kedua Chalamet di tahun ini yang tertunda. Sebelumnya, film arahan Wes Anderson yang dibintangi Chalamet, The French Dispatch, juga ditunda karena wabah virus corona.

"Kami sudah kehilangan French Dispatch dan kini Dune. Benar-benar hari yang menyedihkan untuk penggemar @RealChalamet," katanya.

Dalam Dune, Chalamet akan berperan sebagai Paul, anak dari keluarga terpandang di planet Caladan. Ia ingin ke planet Arrakis untuk menyusul orang tuanya, Duke Leto Atreides (Oscar Isaac) dan Lady Jessica Atreides (Rebecca Ferguson).

Di planet gurun yang kaya akan rempah itu, Leto dan Jessica harus menjaga pemrosesan sumber daya penting. Tugas itu tidak mudah karena mereka juga harus mengurus politik dan dikelilingi ancaman.

[Gambas:Youtube]

Sebagai pemilik Arrakis, keluarga Atreides menjadi incaran kerajaan saingan dan penduduk asli planet ini yang disebut Fremen. Ada pula ancaman dari cacing pasir raksasa yang menguasai bentang alam.

Film ini disutradarai oleh Denis Villeneuve yang mengakui bahwa cerita Dune memang sangat rumit sehingga sulit untuk merangkumnya dalam satu film. Ia lantas memutuskan untuk membuatnya menjadi dua bagian film.

Dune sendiri diadaptasi dari novel bertajuk sama karya Frank Herbert yang dirilis 1965 silam. Pada 1984, novel tersebut sudah sempat diadaptasi menjadi film yang disutradarai David Lynch.

(has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK