Tawa dan Air Mata dalam Trailer BLACKPINK: Light Up the Sky

CNN Indonesia | Selasa, 06/10/2020 09:40 WIB
Tawa dan tetes air mata terlihat dalam trailer perdana film dokumenter BLACKPINK: Light Up the Sky yang dirilis pada hari ini, Selasa (6/10). Tawa dan tetes air mata terlihat dalam trailer perdana film dokumenter BLACKPINK: Light Up the Sky yang dirilis pada hari ini, Selasa (6/10). (Courtesy YG/Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tawa dan tetes air mata terlihat dalam trailer perdana film dokumenter BLACKPINK: Light Up the Sky yang dirilis pada hari ini, Selasa (6/10).

Video berdurasi hampir dua menit tersebut menunjukkan kesibukan BLACKPINK kala bermusik, menyapa penggemar melalui tur dunia, serta kisah mereka saat menjalani masa trainee bersama di YG Entertainment.

Lisa bercerita bahwa ia memulai latihan sebagai trainee sejak berusia 14 tahun. Sementara itu, Jennie menyatakan mereka juga mulai tinggal bersama seperti tinggal di asrama.


Dalam video tersebut, para member juga mengutarakan perasaan mereka setelah menjalani pelatihan beberapa tahun hingga debut pada 2016, kemudian menjadi salah satu girlband Korea generasi ketiga terpopuler di dunia saat ini.

"Saya tidak pernah membayangkan diri saya tinggal terpisah dari keluarga," kata Rosé sambil meneteskan air mata.

"Semuanya merupakan persaingan saat itu," tutur Lisa.

Jisoo kemudian berkata, "Saya bertanya kepada diri sendiri, 'Apakah mau menyerah karena ini tidak mudah?'"

"Tapi ketika kami berempat, semuanya mungkin," kata Jennie.

[Gambas:Youtube]

Pada Selasa (6/10), Netflix juga merilis reaksi BLACKPINK melihat trailer film dokumenter mereka untuk pertama kalinya.

"Saya penasaran ingin melihat kita dari sudut pandang orang lain," ucap Jennie yang turut diikuti Jisoo.

Ketika menyaksikan trailer tersebut, Jennie, Jisoo, Rosé, dan Lisa mengungkapkan kerinduan mereka menyapa sekaligus tampil di hadapan fan atau yang akrab disapa BLINK lewat konser.

Jisoo juga menyatakan syuting BLACKPINK: Light Up The Sky menjadi kesempatannya untuk memikirkan ulang perjalanan di masa lalu.

"Ini seperti turning point," ucapnya.

BLACKPINK: Light Up the Sky disutradarai Caroline Suh (Salt, Fat, Acid, Heat). Dokumenter ini akan menelusuri lebih dalam kehidupan empat anggota BLACKPINK dan menampilkan berbagai momen yang belum pernah dilihat sebelumnya.

Film ini juga bakal memperlihatkan penampilan bersejarah BLACKPINK dalam Festival Coachella 2019, di mana girlband ini menjadi kelompok musik K-pop perempuan pertama yang tampil di panggung festival legendaris tersebut.

Keempat anggota BLACKPINK pun menyambut baik rencana penayangan film dokumenter Light Up the Sky ini.

"Kami tak sabar membagikan cerita pribadi kami dengan para Blinks di seluruh dunia melalui Netflix. Kami harap film ini akan membawa kebahagiaan dan cahaya bagi para penonton, serta mereka dapat menikmati perjalanan kami selama empat tahun terakhir ini di layar," demikian pernyataan mereka.

BLACKPINK: Light Up the Sky bisa disaksikan pada 14 Oktober di Netflix.

(chri/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK