Box Office Korea Pekan Ini, Pawn

CNN Indonesia | Rabu, 07/10/2020 09:45 WIB
Korea Selatan pekan ini diramaikan banyak film baru seperti Pawn dan The Golden Holiday yang akhirnya tayang setelah berulang kali ditunda akibat pandemi. Korea Selatan pekan ini diramaikan banyak film baru seperti Pawn dan The Golden Holiday yang akhirnya tayang setelah berulang kali ditunda akibat pandemi. (dok. JK Film via KOFIC)
Jakarta, CNN Indonesia --

Box office Korea Selatan pada pekan ini diramaikan banyak film baru seperti Pawn dan The Golden Holiday yang akhirnya tayang setelah berulang kali ditunda akibat pandemi Covid-19. Sedangkan, Tenet harus turun empat peringkat pada pekan ini.

Di sisi lain, Greenland menjadi satu-satunya film Hollywood yang berhasil masuk box office Korea minggu ini. Berikut lima film yang masuk box office Korea pekan ini berdasarkan data Dewan Perfilman Korea.

5. Night of the Undead

Night of the Undead merupakan film horor komedi lokal terbaru yang tayang pada pekan ini. Film tersebut menjual lebih dari 88 ribu tiket di 570 layar dan meraup keuntungan sekitar US$622 ribu.


Night of the undead mengisahkan So-hee (Lee Jung-hyun) yang menikah dengan Man-gil (Kim Sung-oh). Di saat sedang menikmati masa-masa menjadi pengantin baru, ia mulai merasakan keanehan dari suaminya seperti selalu sibuk, tak pernah beristirahat, dan kadang terlihat tak seperti manusia.

Hal tersebut membuatnya menyewa seseorang untuk mengikuti suaminya. Setelah itu, So-hee menyadari suaminya sangat berbahaya karena seluruh mantan istrinya ditemukan meninggal dunia.

So-hee kemudian memilih melawan suaminya dengan bantuan Se-ra (seo Young-hee), Yang-sun (Lee Mi-do), dan Doctor Jang (Yang Dong-geun) yang merupakan pimpinan institusi riset. Bantuan itu membuat So-hee juga mengetahui jati diri Man-gil yang sesungguhnya.



[Gambas:Youtube]



4. Tenet

Tenet harus turun tiga peringkat pada pekan ini setelah berhasil bertahan di puncak box office Korea lima minggu. Kondisi ini juga terjadi setelah jumlah penjualan tiket Tenet terus menurun setiap pekan.

Pada pekan ini, film terbaru dari Christopher Nolan itu menjual 143.809 ribu tiket di 848 layar dengan keuntungan US$ 1,1 juta. Dengan angka ini, secara keseluruhan Tenet sudah menghasilkan US$14,4 juta yang setara dengan penjualan 1,8 juta tiket sejak resmi tayang 26 Agustus di Korea.

Tenet sendiri bercerita tentang mata-mata berfokus pada karakter yang diperankan Washington. Dalam film, ia seperti tidak memiliki nama asli karena hanya disebut sebagai The Protagonist.

The Protagonist ditugaskan untuk menjalankan misi demi mencegah Perang Dunia III bersama Neil. "Tenet" merupakan kata kunci yang diberikan pada karakter David.

[Gambas:Youtube]



3. Greenland

Greenland merupakan film mengenai bencana alam yang disutradarai Ric Roman Waugh dan ditulis Chris Sparling. Film ini menceritakan sebuah keluarga yang mencoba bertahan hidup di tengah serangan komet ke Bumi.

Hal ini bermula dari sekumpulan peneliti yang menemukan bahwa pecahan komet akan jatuh ke Bumi dalam hitungan hari dan bisa menyebabkan manusia punah. Salah satu cara bertahan hidup adalah dengan masuk ke bunkers yang disiapkan di Greenland.

Di saat dunia sedang menyiapkan hal-hal yang tak pernah terpikirkan sebelumnya, keluarga John Garrity (Gerard Butler) ikut berjuang untuk bisa tiba di Greenland sebelum terlambat.

Film ini tayang di Korea sejak 29 September dan telah menjual 238.957 tiket di 779 layar atau setara dengan US$1,7 juta.

[Gambas:Youtube]




2. The Golden Holiday

The Golden Holiday akhirnya tayang di bioskop Korea pada pekan ini setelah beberapa kali ditunda akibat pandemi Covid-19. Dalam pekan debut, film itu menjual 449.366 tiket di 1.074 layar yang membuat mereka meraup untung US$3,2 juta.

Film ini mengisahkan Byeong-soo (Kwak Do-won), seorang detektif di kawasan pinggiran yang membawa keluarganya berlibur ke luar negeri, Filipina, untuk pertama kalinya.

Namun, rencana perjalanan berubah ketika Byeong-soo malah terlibat dalam kriminal yang dilakukan Patric (Kim Hee-won), seorang pembunuh dalam organisasi kejahatan, dan malah membuatnya menjadi tersangka utama.

Demi membersihkan nama baiknya, ia menyelidiki sendiri kasus itu bersama seorang pemandu wisata, Man-cheol (Kim Dae-myung). Sayangnya, penyelidikan tak berlangsung lancar hingga mereka bertemu Yang-ho (Kim Sang-ho).

[Gambas:Youtube]




1. Pawn

Pawn merupakan film keluarga terbaru dari Korea yang langsung menguasai box office lokal dalam pekan debutnya. Film ini menjual lebih dari 821,4 ribu tiket di 1.342 layar. Hal itu membuat Pawn meraup untung lebih dari US$6,1 juta.

Film ini bermula dengan latar belakang waktu 1993 di Incheon. Doo-seok (Sung Dong-il) bekerja sebagai penagih utang. Dari luar, ia terlihat amat kasar dan mengintimidasi. Padahal, Doo-seok memiliki hati yang baik.

Pada suatu hari, ia menagih utang Myung-ja (Kim Yun-jin). Kesulitan ekonomi membuat Myung-ja malah memberikan anaknya, Seung-yi (Park So-yi) sebagai jaminan kepada Doo-seok.

Alih-alih membayar utang, Myung-ja malah dideportasi dari Korea Selatan karena menjadi imigran ilegal. Hal tersebut membuat Doo-seok tiba-tiba malah menjadi wali Seung-yi.

[Gambas:Youtube]



(chri/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK