Sutradara Akui Kepo Soal Kim Seon-ho demi Drama Start-Up

CNN Indonesia
Selasa, 13 Okt 2020 09:12 WIB
Sutradara drama Start-Up mengaku amat mencari tahu soal Kim Seon-ho sebelum merekrutnya, bahkan hingga menghubungi pihak acara 2 Days & 1 Night. Sutradara drama Start-Up mengaku amat mencari tahu soal Kim Seon-ho sebelum merekrutnya, bahkan hingga menghubungi pihak acara 2 Days & 1 Night. (dok. tvN via Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sutradara Oh Choong-hwan mengungkapkan beberapa kejadian menarik kala produksi drama terbaru, Start-Up. Salah satunya adalah menghubungi kreator variety show 2 Days & 1 Night untuk menanyakan kepribadian Kim Seon-ho, salah satu aktor utama drama tersebut.

"Saya sampai bertemu dengan kreatornya untuk menanyakan kepribadian Kim Seon-ho. Setelah mendengarkan ceritanya saya memiliki perasaan yang amat baik dalam merekrutnya. Ini belum pernah saya ungkap apalagi ceritakan ke Seon-ho," kata Sutradara Oh dalam wawancara terbatas, Senin (12/10).

Kim Seon-ho pun terdengar kaget ketika mendengarkan Sutradara Oh. Tak banyak komentar yang diberikan.


"Bisakah saya mendapatkan tisu," ucap Seon-ho sambil berpura-pura mengusap air mata karena tersentuh.

Dalam kesempatan tersebut, Kim Seon-ho mengatakan tak sulit membagi waktu untuk 2 Days & 1 Night dan Start-Up. Ia malah sedikit mengkhawatirkan para penonton yang selama ini lebih sering melihatnya di variety show daripada drama.

"Karena karakter saya di Start-Up sedikit berbeda dengan yang selama ini terlihat di 2 Days & 1 Night," tuturnya.

Dalam Start-Up, Kim Seon-ho berperan sebagai Han Ji-pyung, pimpinan senior dari SH Venture Capital yang amat mempesona. Berkat keterampilan investasi yang amat menakjubkan, ia memiliki mobil mewah dan apartemen dengan pemandangan Sungai Han.

Namun, Kim Seon-ho sebelumnya telah membintangi beberapa drama seperti Catch the Ghost, Welcome to Waikiki 2, 100 Days My Prince, dan Two Cops.

Drama Korea Start-Updok. tvN via Hancinema.Sutradara dan pemain juga mengungkapkan sering terjadi improvisasi yang kadang mengundang gelak tawa kala produksi drama Start-Up. (dok. tvN via hancinema.net)

Improvisasi dan Penuh Tawa

Tak hanya itu, sutradara dan pemain juga mengungkapkan sering terjadi improvisasi yang kadang mengundang gelak tawa kala produksi drama Start-Up.

Sutradara Oh mengatakan empat pemain utama drama ini yakni Bae Suzy, Nam Joo-hyuk, Kim Seon-ho, dan Kang Han-na, amat siap setiap kali hendak mengambil gambar. Mereka juga jarang melakukan kesalahan saat syuting.

"Tapi tawa mereka sering sekali pecah saat syuting dan banyak sekali improvisasi saat syuting. Hal tersebut tetap sangat menarik untuk disaksikan," kata Sutradara Oh.

Hal serupa disampaikan Kim Seon-ho yang akan menampilkan bromance bersama Nam Joo-hyuk. Ia mengatakan melihat ketulusan serta keseriusan Joo-hyuk dalam mendalami karakternya.

"Semua terlihat nyata. Saling percaya menjadi aspek penting di sini. Tapi dia kadang melakukan improvisasi yang malah menampilkan karakter Do-san yang sesungguhnya," kata Kim Seon-ho.

Nam Joo-hyuk pun menyatakan banyak tawa dan hal lucu dalam proses produksi karena hal tersebut. Menurutnya, karakter yang ia perankan yakni Nam Do-san sesungguhnya bukan orang yang biasa ditemui di kehidupan nyata.

Nam Joo-hyuk dan Kim Seon-ho di Drama Start-UpNam Joo-hyuk (kiri) dan Kim Seon-ho (kanan) akan menampilkan bromance dalam drama Start-Up. (dok. tvN via Netflix)

"Tapi menjadi kutu buku sebenarnya bagian dari diri saya sendiri," tutur Nam Joo-hyuk.

Ketika masih sekolah, Nam Do-san merupakan jenius matematika dan menjadi pemenang termuda olimpiade matematika.

Namun, suatu kejadian membuat hidupnya berubah dan nilainya terus turun. Ia kemudian gagal menjadi pengusaha dan harga dirinya mencapai titik terendah.

Sutradara Oh meyakini para penggemar bisa melihat sisi baru dan yang lain dari Nam Joo-hyuk dalam drama Start-Up.

Drama Start-Up akan tayang mulai Sabtu (17/10) pukul 21.00 waktu Korea di tvN dan juga di Netflix.

[Gambas:Youtube]



(chri/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER