5 Rekomendasi Film Akhir Pekan, BLACKPINK: Light Up the Sky

CNN Indonesia | Jumat, 16/10/2020 18:18 WIB
Minggu ketiga Oktober, sejumlah film baru dan yang telah tayang di bioskop dapat ditonton streaming, mulai dari BLACKPINK: Light Up the Sky hinga Pelukis Hantu. Minggu ketiga Oktober, sejumlah film baru dan yang telah tayang di bioskop dapat ditonton streaming, salah satunya dokumenter BLACKPINK: Light Up the Sky (Courtesy YG/Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pada minggu ketiga Oktober, sejumlah film baru serta yang telah tayang di bioskop dapat disaksikan secara streaming, mulai dari dokumenter BLACKPINK: Light Up the Sky hinga film horor Pelukis Hantu.

Berikut 5 rekomendasi film akhir pekan yang bisa disaksikan di sejumlah layanan streaming legal di Indonesia.

BLACKPINK: Light Up the Sky

Dokumenter BLACKPINK: Light Up the Sky menceritakan momen-momen di balik layar yang belum pernah dilihat sebelumnya dan membahasnya lebih dalam dengan masing-masing anggota BLACKPINK.


Film ini juga bakal memperlihatkan bagaimana BLACKPINK sampai sukses, hingga dapat mengelar tur dunia yang tiketnya terjual habis.

Ada pula sorotan mengenai penampilan bersejarah BLACKPINK dalam Festival Coachella 2019, di mana mereka menjadi kelompok musik K-pop perempuan pertama yang tampil di panggung festival legendaris tersebut.

Film untuk REMAJA ini dapat disaksikan di Netflix.

[Gambas:Youtube]

The Lighthouse

Film The Lighthouse menceritakan dua penjaga mercusuar, dibintangi Willem Dafoe dan Robert Pattinson, yang mulai kehilangan kewarasannya setelah badai membuat mereka terdampar di pulau terpencil.

The Lighthouse merupakan film thriller psikologis yang dirilis pada 2019. Film ini disutradarai dan diproduseri oleh Robert Eggers, yang juga ikut menulis skenario bersama saudaranya, Max Eggers.

The Lighthouse juga menjadi produksi bersama Amerika Serikat dan Kanada. Film ini kemudian dibuat berwarna hitam-putih dengan rasio aspek 1,19: 1 yang hampir berbentuk persegi.

Film untuk DEWASA ini dapat disaksikan secara streaming di HBO GO.

[Gambas:Youtube]

Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi

Film Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi merupakan hasil adaptasi dari buku karya penulis Boy Candra dengan judul sama.

Film dengan genre drama romantis ini menceritakan tentang sosok Kevin (Jefri Nichol), seorang pemuda yang berjuang untuk menyatakan cintanya kepada sahabatnya, Nara (Aurora Ribero).

Namun, ketika Nara bertemu dengan Juned, seorang pria yang tampak cocok dengannya datang. Kevin harus menghadapi berbagai emosi dan dan rasa takut akan penolakan dari sahabat satu-satunya itu.

Film untuk REMAJA ini dapat disaksikan secara streaming di Netflix.

[Gambas:Youtube]

Pelukis Hantu

Pelukis Hantu mengisahkan perjalanan seorang pelukis amatir bernama Tutur (Ge Pamungkas. Ia kemudian menjadi pelukis hantu di sebuah acara televisi dan perlahan mengungkap rentetan kejadian tak terduga.

Kejadian itu membuat Tutur dihantui oleh para hantu melalui lukisannya. Ketika situasi semakin meresahkan, Tutur mencoba meminta bantuan dari Amanda (Michelle Ziudith) dan Udin (Abdur Arsyad) untuk melakukan berbagai ritual demi berkomunikasi dengan hantu dan mencari tahu pesan di baliknya.

Pelukis Hantu merupakan debut Arie Kriting sebagai sutradara, membuka jalannya menuju dunia perfilman setelah sukses memulai karier sebagai komika.

Film untuk REMAJA ini dapat di saksikan di Disney+ Hotstar.

[Gambas:Youtube]

Crazy Rich Asian

Film ini menceritakan kisah asmara Rachel Chu (Constance Wu), seorang perempuan keturunan China-Amerika yang bertandang ke kota kelahiran sang kekasih, Nick Young (Henry Golding), di Singapura, untuk bertemu keluarganya.

Perjalanan tersebut menjadi sesuatu yang mengejutkan sekaligus berat bagi Rachel. Dalam perjalanan itu, ia mengetahui Nick berasal dari keluarga yang amat kaya. Kisah cinta yang terkesan sepele menjadi rumit karena Rachel bukan orang kaya.

Film untuk REMAJA ini dapat disaksikan di Netflix.

[Gambas:Youtube]

(agn/has)