Mengenal Karakter dan Pemain Drama Start-Up

CNN Indonesia | Minggu, 18/10/2020 21:44 WIB
Start-Up memperpanjang daftar drama Korea tentang pasang surut hidup generasi muda. Untuk mendukung konsep itu, Start-up dibintangi banyak artis muda. Start-Up memperpanjang daftar drama Korea tentang pasang surut hidup generasi muda. Untuk mendukung konsep itu, Start-up dibintangi banyak artis muda. (Dok. tvN via hancinema.net)
Jakarta, CNN Indonesia --

Start-Up akan memperpanjang daftar drama Korea tentang pasang surut hidup generasi muda. Drama tersebut dibintangi banyak artis muda, seperti Bae Suzy, Nam Joo-hyuk, Kim Seon-ho, dan Kang Han-na.

Drama ini disutradarai Oh Choong-hwan yang sebelumnya mengarahkan Hotel Del Luna, While You Were Sleeping, Doctors, dan My Love from the Star.

Oh mengatakan Start-Up menceritakan orang-orang yang berusaha untuk bangkit dan maju, terutama ketika baru mencoba melangkah. Keempat karakter tersebut akan menghadapi banyak tantangan dan bertumbuh bersama-sama.


Berikut penjelasan karakter-karakter dalam drama Start-Up yang tayang mulai Sabtu (17/10) pukul 21.00 waktu Korea di tvN dan juga di Netflix.

Seol Da-mi

Seol Da-mi diperankan Bae Suzy. Ia merupakan perempuan muda yang memiliki banyak pengalaman kerja paruh waktu, mulai dari tutor, barista, kurir, agen call center, montir mobil, operator alat berat, asisten salon kuku, juru kampanye, hingga pelatih kebugaran.

Ia juga memiliki keterampilan percakapan dalam banyak bahasa, seperti Inggris, Jepang, dan China. Semua itu ia lakukan di saat tak memiliki gelar sarjana.

Suzy menyatakan karakternya bertemu dengan banyak jenis orang dalam drama ini. Ia bahkan mengakui konsep dari Start-Up baru baginya.

"Saya mencari tahu dan riset tentang CEO-CEO muda untuk drama ini," kata Suzy.

[Gambas:Instagram]

Nam Do-san

Nam Do-san diperankan Nam Joo-hyuk. Ketika masih sekolah, Nam Do-san merupakan genius matematika. Ia bahkan menjadi pemenang termuda olimpiade matematika. Nam Do-san yang memiliki hobi merajut ini juga menjadi kebanggaan keluarga.

Namun, momen gemilang itu berlalu begitu cepat. Ia hampir menjadi aib keluarga karena tak mendapatkan pekerjaan setelah lulus.

Ia kemudian mendirikan sebuah perusahaan dengan bantuan teman dari klub merajut. Perusahaan tersebut kemudian tak menghasilkan apa-pa.

Nam Do-san hanya menghabiskan semua uang keluarga yang diinvestasikan kepadanya. Ia pun terperosok ke titik terendah hidupnya.

Demi memerankan Nam Do-san, Nam Joo-hyuk mengaku melihat perjalanannya di masa lalu sekaligus mempersiapkan masa depan di saat yang bersamaan.

"Saya melihat diri saya sendiri. Tidak sulit untuk menonjolkan sisi nerd dari karakter ini karena saya sadar itu juga ada dalam diri saya," kata Nam Joo-hyuk.

[Gambas:Instagram]

Han Ji-pyeong

Han Ji-pyeong diperankan oleh Kim Seon-ho. Ia merupakan pimpinan senior dari SH Venture Capital yang amat memesona.

Berkat keterampilan investasi yang amat menakjubkan, ia memiliki mobil mewah dan apartemen dengan pemandangan Sungai Han. Han Ji-pyeong merupakan lambang dari orang kaya dan kesuksesan.

Kim Seon-ho menyatakan Han Ji-pyeong sangat berbeda dengan dirinya, terutama yang sering dilihat penggemar dalam 2 Days & 1 Night. Ia berharap penggemar bisa menyaksikan sisi baru dirinya dalam drama Start-Up.

"Ji-pyeong baik hati. Lidah saya tak setajam Han Ji-pyeong. Dia sangat berterus terang dan blak-blakan terhadap orang lain," kata Kim Seon-ho.

[Gambas:Instagram]

Won In-jae

Won In-jae diperankan Kang Han-na. Dari luar, ia tampak sempurna dengan rupa menawan, kekayaan yang ia peroleh sendiri dan juga keluarga, serta gelar MBA dari Wharton School of the University of Pennsylvania.

Di balik kesempurnaan dan ketenangan yang selalu diperlihatkan In-jae, ada usaha dan kesulitan untuk mempertahankan posisi tersebut. Ia harus bekerja tiga kali lebih keras dibandingkan oran lainnya.

Demi mendalami karakter Won In-jae, Kang Han-na memotong rambutnya. Ketika mendalami peran, ia ikut bersimpati terhadap karakternya. Ia berharap penggemar bisa turut mendukung keberadaan dan kebahagiaan karakter Won In-jae.

"Setelah berdiskusi dengan tim, rambut pendek sangat pas untuk karakter Won In-jae. jadi rambut saya dipotong. Won In-jae merupakan pebisnis luar biasa," kata Kang Han-na.

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Youtube]

(chri/has)