Menanti Akting Jeon Jin-seo Jadi Jungkook BTS

CNN Indonesia | Selasa, 20/10/2020 07:50 WIB
Usai sukses membintangi The World of the Married, Jeon Jin-seo kini dipercaya untuk memerankan Jungkook BTS dalam drama Youth. Jeon Jin-seo akan memerankan Jungkook BTS di drama Youth. (Dok. jTBC via Hancinema)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jeon Jin-seo merupakan salah satu aktor muda yang sedang menarik perhatian pecinta sekaligus tim produksi drama Korea. Usai sukses membintangi The World of the Married, Jeon Jin-seo kini dipercaya untuk memerankan Jungkook BTS dalam drama Youth.

Jeon Jin-seo merupakan aktor kelahiran 28 Mei 2006. Ia memulai debutnya sebagai aktor ketika berusia 6 tahun dengan membintangi drama Can't Live Without You yang tayang pada 2012. Kala itu, Jin-seo memerankan karakter Kim Chi-do (Do Ji-han) ketika masih muda.

Sesungguhnya, hal tersebut masih dilakukan oleh Jeon Jin-seo. Ia kerap memerankan karakter aktor ternama Korea ketika masih muda dalam drama.


Jin-seo pernah menjadi versi muda Lee Min-ho dalam drama The Heirs dan The Legend of the Blue Sea, kemudian Ahn Jae-hyun dalam My Love from the Star serta Cinderella and the Four Knights, Jo Hyun-jae (The King's Daughter, Soo Baek-hyang), Lee Hong-ki (Bride of Century), dan Lee Joong-moon (Cheongdamdong Scandal).

Daftar itu diperpanjang ketika menjadi versi muda Yoo Hyun-min (My Daughter, Geum Sa-wol), Joo Won (My Sassy Girl), No Min-woo (My Unfortunate Boyfriend), Yeo Jin-goo (Into the World Again), serta Lee Byung-hun (Mr. Sunshine).

Ia juga menjadi versi muda Kang Tae-oh dalam drama The Tale of Nokdu serta Yoon Si-yoon dalam drama Grand Prince.

Namanya semakin dikenal banyak orang ketika menjadi Lee Joon-young dalam The World of the Married.

Kala membintangi drama tersebut, ia sempat tersandung masalah komentar kasar serta kata-kata tidak sopan dalam pembicaraannya bersama teman di media sosial. Permintaan maaf ia sampaikan melalui agensi.

"Saya mengakui itu kesalahan saya. Tapi kadang ketika saya sudah masuk ruang tata rias, saya mulai menangis dan terjadi hampir 20 menit," kata Jeon Jin-seo ketika menjadi bintang tamu acara Yoo Quiz on the Block pada Juni 2020.

Dalam kesempatan itu, Jeon Jin-seo menyatakan tak mudah menjadi aktor sejak usia muda. Menurutnya, ia kadang ingin memiliki waktu bermain layaknya remaja seusianya.

"Ini susah. Benar-benar tidak mudah. Saya ingin jalan-jalan bersama teman dan melakukan hal-hal remaja pada umumnya. Tapi saya tidak bisa. Tak peduli apapun yang saya lakukan, saya akan selalu dengar komentar apakah seorang aktor boleh melakukan ini atau itu?" kata Jeon Jin-seo.

"Saya telah menyembunyikan diri saya dan kadang saya merasa juga berakting di kehidupan nyata. Saya harap anda tidak menganggap saya sekasar karakter Joon-young, tapi lihat saya sebagai anak baik-baik," tuturnya.

Kini, ia tengah bersiap untuk kembali ke layar kaca dalam waktu dekat. Jin-seo bersama enam aktor muda lainnya yakni Seo Ji-hoo, Ro Jong-hyun, Ahn Ji-ho, Seo Young-joo, Kim Yoon-woo, dan Jung Woo-jin, bakal berperan sebagai BTS dalam drama Youth. Karakter mereka bisa dibaca di sini.

Drama seputar semesta BTS tersebut diperkirakan tayang pada 2021.

(chri/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK