Sinopsis Film Surga yang Tak Dirindukan, Kisah Pilu Poligami

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 01/12/2020 03:56 WIB
Berikut sinopsis film Surga yang Tak Dirindukan, menceritakan kisah pilu seorang istri yang harus merelakan berbagi suami dengan wanita lain. Berikut sinopsis film Surga yang Tak Dirindukan, menceritakan kisah pilu seorang istri yang harus merelakan berbagi suami dengan wanita lain. (Foto: Dok. MD Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Perjalanan rumah tangga Arini (Laudya Cynthia Bella) dan Prasetya (Fedi Nuril) semula baik-baik saja, namun suatu hari harus mendapat ujian karena kehadiran orang ketiga.

Keduanya pun mencoba berusaha memperbaiki hubungan. Tapi ternyata upaya tersebut bukanlah perkara mudah. Berikut sinopsis film 'Surga yang Tak Dirindukan'.

Mulanya kehidupan pernikahan Arini dan sang suami, Prasetya jauh dari pertengkaran dan sangat harmonis. Bahkan kebahagiaan rumah tangga mereka cukup membikin iri sahabat-sahabat terdekatnya.


Adegan film Surga yang Tak Dirindukan.Foto: Dok. MD Entertainment
Siopsis film Surga yang Tak Dirindukan: Awal mula ehidupan pernikahan Arini dan Prasetya jauh dari pertengkaran dan sangat harmonis.

Namun semua itu perlahan berubah setelah Prasetya memutuskan untuk meninjau proyek pembangunannya ke daerah Kulon Progo.

Dalam perjalanan menuju lokasi proyek, dirinya melihat ada kecelakaan tunggal dengan korban seorang perempuan berbusana pengantin.

Tanpa berpikir lama, Pras bergegas menolong dan membawa korban ke rumah sakit terdekat. Akan tetapi, tugas dirinya ternyata belum selesai.

Prasetya harus dihadapkan pada kondisi sulit karena korban yang ditolong bernama Meirose (Raline Shah) mengalami depresi sampai mencoba bunuh diri.

Tak tega melihat keterpurukan Meirose, Pras berusaha untuk menggagalkan rencana bunuh diri Mei dengan menjanjikan untuk menikahinya saat itu juga.

Pernikahan Pras dan Meirose berlangsung secara mendadak, tanpa diketahui terlebih dulu oleh Arini istri sah Pras.

Meskipun sempat berjalan normal usai berpoligami, aib yang ditutupi Pras secara diam-diam itu mulai menimbulkan kecurigaan bagi Arini.

Rumah tangga yang disebut Arini sebagai dongeng, perlahan retak. Keduanya pun memisahkan diri sementara waktu untuk meredam emosi satu sama lain atas konflik tersebut.

Adegan film Surga yang Tak Dirindukan.Foto: Dok. MD Entertainment
Sinopsis film Surga yang Tak Dirindukan: Pernikahan Pras dan Meirose berlangsung secara mendadak tanpa diketahui oleh Arini, istri sah Pras.

Sinopsis film 'Surga yang Tak Dirindukan' merupakan hasil adaptasi dari novel berjudul sama karya penulis Asma Nadia.

Sutradara Kuntz Agus dan produser Manoj Punjabi, membawa kisah dalam novel Asma Nadia itu menjadi film drama bioskop.

Aktris dan aktor tanah air dalam film 'Surga yang Tak Dirindukan' ialah Fedi Nuril (Prasetya), Laudya Cynthia Bella (Arini), Raline Shah (Meirose), Kemal Palevi (Amran), dan lainnya.

'Surga yang Tak Dirindukan' produksi MD Picture ini, pertama kali tayang pada 15 Juli 2015 dan menjadi film paling terlaris tahun itu dengan jumlah penonton lebih dari 2 juta.

Selain sukses meraih banyak penonton, film 'Surga yang Tak Dirindukan' juga memenangkan sejumlah penghargaan bergengsi.

Mulai dari Piala Maya, Indonesia Box Office Movie Award, Festival Film Indonesia, Festival Film Bandung, i-Cinema Awards, dan masih banyak lagi.

Tak sampai di situ, keberhasilan seri pertama film 'Surga yang Tak Dirindukan' membuat rumah produksi MD Picture kembali mengembangkan ide cerita dari kisah poligami tersebut.

Sinopsis film 'Surga yang Tak Dirindukan' resmi dibuat sekuel berjudul 'Surga yang Tak Dirindukan 2' yang rilis pada Februari 2017.

Produksi sekuel 'Surga yang Tak Dirindukan 2' digarap oleh sutradara Hanung Bramantyo yang juga menjadi penulis naskah dengan Alim Sudio dan Manoj Punjabi.

Kisah lanjutan dari sekuel 'Surga yang Tak Dirindukan 2' masih menampilkan aktris dan aktor sebelumnya, hanya ada beberapa pemeran tambahan yang terlibat.

Saat ini, film bergenre drama dengan nuansa religi ini masih bisa ditonton melalui layanan streaming legal.

[Gambas:Instagram]

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK