EKSKLUSIF

Pemain Over the Moon Ingin Lebih Banyak Film dari Cerita Asia

CNN Indonesia | Minggu, 25/10/2020 06:00 WIB
Sejumlah pemain film animasi Over the Moon berharap akan ada lebih banyak lagi film yang diangkat dari cerita masyarakat Asia. Sejumlah pemain film animasi Over the Moon berharap akan ada lebih banyak lagi film yang diangkat dari cerita masyarakat Asia. (dok. Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pengisi suara karakter Chang'e dalam film animasi Over The Moon, Phillipa Soo, berharap film yang dibuat berdasarkan cerita dari Asia semakin banyak. Hal itu ia sampaikan merujuk Over The Moon yang dibuat berdasarkan legenda China.

"Ya, sudah pasti. Semakin banyak (film yang dibuat berdasarkan cerita dari Asia) akan semakin menyenangkan," kata Soo dalam wawancara virtual eksklusif dengan CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan banyak hal yang bisa dipelajari dari film-film dengan cerita yang belum diketahui banyak orang. Salah satunya adalah Over The Moon yang mengangkat legenda Dewi Bulan bernama Chang'e dan Festival Pertengahan Musim Gugur.


Selain itu, kata Soo, suatu film bisa membuat kebudayaan negara Asia terhubung dengan negara lain. Dengan begitu banyak orang yang bisa menjadi lebih berempati dengan Asia.

"Jadi, ayo buat, saya ingin mendengarkan cerita yang belum saya dengar sebelumnya. Kisahkan cerita kalian, kalau kalian memiliki kisah yang unik, ceritakan," kata Soo.

Setuju dengan Soo, Cathy Ang yang mengisi suara karakter Fei Fei memberikan penjelasan serupa. Menurutnya, film yang dibuat berdasarkan cerita dari Asia seperti Over The Moon sangat berharga.

Ang mencontohkan dengan keterlibatan banyak orang Asia dalam Over The Moon, salah satunya produser Peilin Chou. Menurutnya, Chou yang lama tinggal di China sangat membantu tim produksi untuk merepresentasikan China dengan baik dalam film ini.

"Fakta bahwa kami memiliki seorang yang sangat mengetahui China, bekerja sama dengan kami, membantu kami menceritakan kisah dengan cara yang benar. Saya harap orang China akan senang melihatnya, merasa bahwa (film) ini benar-benar merepresentasikan mereka, kisah mereka." kata Ang.

[Gambas:Youtube]

Ia melanjutkan, "Bila ada cerita tentang orang Asia, saya berharap selalu ada seseorang yang sangat merepresentasikan mereka, dan kami melakukan itu di film dan itu menyenangkan dan juga bisa belajar dari orang yang membicarakan budaya mereka."

Over The Moon sendiri bercerita tentang gadis 12 tahun bernama Fei Fei. Ia ingin ke Bulan untuk membuktikan pada semua orang bahwa legenda Dewi Bulan Chang'e nyata, hingga akhirnya ia membuat roket sendiri.

Film disutradarai Glen Keane yang sebelumnya bekerja di Walt Disney Animation Studios selama 38 tahun. Over The Moon rilis di Netflix mulai 23 Oktober kemarin.

(adp/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK