Mengenal Para Karakter Film Animasi Over the Moon

CNN Indonesia | Sabtu, 24/10/2020 04:50 WIB
Over the Moon menjadi film animasi terbaru yang tayang pada akhir pekan ini. Over the Moon menjadi film animasi terbaru yang tayang pada akhir pekan ini. (Dok. Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Over the Moon menjadi film animasi terbaru yang tayang pada akhir pekan ini. Film tersebut akan menceritakan ketertarikan seorang gadis muda terhadap sains guna membangun roket ke bulan. Ia ingin membuktikan keberadaan Dewi Bulan yang menjadi legenda di China.

Over the Moon disutradarai animator ternama, Glen Keane, Ia bergabung dalam Walt Disney Animation Studios sejak 1974-2012, dan terlibat dalam pembuatan banyak karakter dalam film The Little Mermaid, Oliver & Company, Beauty and the Beast, serta Aladdin. Keane bahkan sempat dinobatkan menjadi Disney Legend pada 2013.

Sederet artis asal Asia ternama seperti John Cho, Sandra Oh, Ken Jeong turut meramaikan film yang bisa disaksikan seluruh anggota keluarga ini.


Berikut penjelasan singkat mengenai karakter-karakter utama film Over the Moon.

Fei Fei

Fei Fei (Cathy Ang) merupakan anak perempuan yang sangat cerdas dan memiliki ketertarikan terhadap sains. Fei Fei percaya bahwa tidak ada hal yang tidak mungkin. Sehingga, ia bertekad membangun roket dan pergi ke bulan demi membuktikan keberadaan Dewi Chang'e.

[Gambas:Instagram]



Orang Tua Fei Fei

Ayah Fei Fei (John Cho) merupakan pemilik toko kue bulan yang juga memiliki ketertarikan terhadap sains. Walaupun selalu mengutamakan logika, ayah Fei Fei tetap dapat melihat dan mempercayai legenda Dewi Chang'e bisa membawa kebahagiaan bagi anak dan istrinya.

Sementara itu, ibu Fei Fei (Ruthie Ann Miles) adalah seseorang yang penuh perhatian dan kasih sayang. Dia adalah salah satu figur yang dapat memahami imajinasi Fei Fei dan ikut terinspirasi oleh anaknya.

[Gambas:Instagram]



Chin

Chin (Robert Chiu) adalah calon saudara tiri Fei Fei yang sangat energik dan percaya memiliki dua kekuatan super. Prestasi yang sangat dibanggakan Chin adalah ketika ia meraih peringkat keempat dalam turnamen Ping-Pong di kota Yanshi.

Meskipun terkadang sifatnya bisa menyebalkan, Chin juga percaya dengan hal-hal yang tak mungkin seperti Fei-Fei. Ia memiliki peliharaan seekor kodok bernama Croak.

[Gambas:Instagram]



Gobi

Gobi (Ken Jeong) merupakan makhluk yang tinggal di dunia ajaib penuh warna bernama Lunaria. Walaupun terkadang sifatnya menjengkelkan, Gobi merupakan sosok yang berhati emas. Gobi pun menjadi teman baru Fei Fei selama petualangannya di Lunaria.

[Gambas:Instagram]



Bungee

Bungee merupakan kelinci peliharaan Fei Fei yang diterima sebagai hadiah dari sang ibu. Ia menjadi teman setia Fei Fei ke manapun, termasuk ketika memutuskan pergi ke bulan untuk menemui Dewi Chang'e.

[Gambas:Instagram]



Chang'e

Chang'e (Phillipa Soo) merupakan dewi bulan yang legendaris. Meski ia adalah sumber cahaya di Lunaria dan dikagumi makhluk-makhluk yang tinggal di sana, Chang'e memiliki rasa sedih yang mendalam karena merindukan Houyi, cinta sejatinya.

[Gambas:Instagram]



Film Over the Moon tayang perdana pada 23 Oktober di Netflix.

[Gambas:Youtube]



(chri/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK