Sinopsis Over the Moon, Kisah Cinta dari Mitologi China

CNN Indonesia | Jumat, 23/10/2020 20:40 WIB
Over the Moon merupakan film animasi terbaru yang diadaptasi dari kisah mitologi China tentang Dewi Bulan. Over the Moon merupakan film animasi terbaru yang diadaptasi dari kisah mitologi China tentang Dewi Bulan. (Dok. Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Over the Moon merupakan film animasi terbaru yang diadaptasi dari kisah mitologi China tentang Dewi Bulan. Film ini menceritakan keyakinan seorang anak bernama Fei Fei yang hendak menembus kemustahilan. Berikut sinopsis film Over the Moon.

Over the Moon fokus pada ketertarikan Fei Fei, seorang gadis muda terhadap sains guna membangun roket ke bulan. Ia ingin membuktikan keberadaan Dewi Bulan yang menjadi legenda di China.

Film ini bermula ketika Fei Fei masih anak-anak dan piknik bersama kedua orang tuanya. Itu menjadi momen sang Ibu menceritakan keberadaan Chang'e, Dewi Bulan yang masih menantikan kekasih hatinya di Bulan.

Kisah itu diyakini nyata oleh Fei Fei sejak saat itu hingga remaja., termasuk setelah Ibunya meninggal dunia.


Namun, permasalahan pun dimulai ketika ayahnya bertemu dan tertarik dengan Ny. Zhong, perempuan lain yang dianggap Fei Fei akan menjadi pengganti ibunya. Fei Fei juga menilai ayahnya sudah melupakan ibunya.

Hingga pada sebuah jamuan makan, Fei Fei menceritakan kembali tentang Chang'e dan dianggap guyonan oleh seluruh anggota keluarga.

Hal itu membuat Fei Fei membulatkan tekad membuat roket atas dasar kecintaannya kepada matematika dan sains. Ia berniat pergi ke Bulan untuk membuktikan keberadaan Chang'e kepada ayah dan seluruh anggota keluarganya.

Mulai dari persiapan hingga perjalanan panjang harus ditempuh Fei Fei bersama beberapa rekan lainnya untuk ke Bulan dan bertemu Chang'e. Perjalanan pun tak semudah dan sesingkat yang mereka bayangkan.

Over the Moon terinspirasi dari Festival Bulan Musim Gugur yang biasanya dirayakan pada hari ke-15, bulan ke-8 kalender Bulan dalam berbagai budaya Asia.

Film ini disutradarai animator ternama, Glen Keane, Ia bergabung dalam Walt Disney Animation Studios sejak 1974-2012, dan terlibat dalam pembuatan banyak karakter dalam film The Little Mermaid, Oliver & Company, Beauty and the Beast, serta Aladdin. Keane bahkan sempat dinobatkan menjadi Disney Legend pada 2013.

Sederet artis asal Asia ternama seperti John Cho, Sandra Oh, Ken Jeong turut meramaikan film yang bisa disaksikan seluruh anggota keluarga ini. Penjelasan karakter Over the Moon bisa dibaca di sini.

Film Over the Moon tayang perdana pada 23 Oktober di Netflix.

[Gambas:Youtube]



(chri/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK