Tim Burton Dibidik Jadi Sutradara Serial Baru Addams Family

CNN Indonesia | Jumat, 23/10/2020 13:54 WIB
Sutradara kenamaan Hollywood, Tim Burton, dibidik untuk menjadi sutradara serial live-action terbaru Addams Family. Sutradara kenamaan Hollywood, Tim Burton, dibidik untuk menjadi sutradara serial live-action terbaru Addams Family. (AFP/Robyn Beck)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sutradara kenamaan Hollywood, Tim Burton, dibidik untuk menjadi sutradara serial live-action terbaru Addams Family.

Kabar ini beredar setelah MGM Television mengonfirmasi sedang mengembangkan serial terbaru dari keluarga gothic nan legendaris tersebut.

Sementara itu, Alfred Gough dan Miles Millar yang kerap bekerja sama dalam film hit, seperti Spider-Man 2, The Mummy: Tomb of the Dragon Emperor, dan I Am Number Four, sudah dikonfirmasi akan menjadi penulis naskah serial tersebut.


Kendati demikian, seperti dilansir Variety, hingga kini belum ada konfirmasi terkait jaringan televisi yang akan menayangkan serial terbaru Addams Family.

The Addams Family awalnya merupakan komik karya Charles Addams. Keluarga tersebut terdiri dari Gomez sebagai ayah, Morticia sang ibu, dua anak mereka, yakni Wednesday dan Pugsley, Paman Fester, Grandmama, Lurch, dan Thing (tangan tanpa tubuh).

Kisah mereka sudah diadaptasi ke banyak acara, mulai dari serial televisi ABC pada 1964-1966 yang dibintangi John Astin dan Carolyn Jones, serial animasi, serta live-action The New Addams Family pada 1990-an.

The Addams Family juga pernah diadaptasi menjadi sebuah film arahan Barry Sonnenfeld yang meraup untung hampir US$200 juta pada 1991. Kesuksesan itu kemudian diikuti sekuel bertajuk Addams Family Values pada 1993.

Film-film tersebut dibintangi oleh Raul Julia sebagai Gomez, Anjelica Huston sebagai Morticia, Christopher Lloyd sebagai Paman Fester, Christina Ricci sebagai Wednesday , dan Jimmy Workman sebagai Pugsley.

Saat ini, sekuel animasi The Addams Family juga sedang dipersiapkan untuk tayang pada Halloween 2021. Film itu akan disutradarai oleh Greg Tiernan yang sebelumnya mengarahkan film animasi Sausage Party (2016).

Beberapa artis yang akan menjadi pengisi suara sekuel animasi tersebut ialah Charlize Theron (Morticia), Oscar Isaac (Gomez), Chloe Grace Moretz (Wednesday), Nick Kroll (Fester), Bette Midler (Grandma), dan Snoop Dogg (Itt).

Sekuel itu juga kehadiran karakter baru, seperti Cyrus yang akan dibintangi Bill Hader, serta karakter Pugsley Addams oleh Javon Walton.

(chri/has/bac)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK