Rekomendasi Film Akhir Pekan, The Trial of the Chicago 7

CNN Indonesia
Jumat, 23 Okt 2020 18:56 WIB
Sejumlah bioskop kembali beroperasi pada pekan ini sehingga beberapa film Korea baru dapat disaksikan. Namun, sederet film baru juga rilis di layanan streaming. Sederet film baru rilis di layanan streaming, termasuk The Trial of the Chicago 7. (Dok. Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah bioskop di Jakarta dan banyak kota lainnya kembali beroperasi pada pekan ini sehingga beberapa film Korea baru dapat menjadi rekomendasi tontonan akhir pekan. Namun, sederet film baru juga rilis di layanan streaming.

Setelah sejumlah bioskop dibuka, kini film-film baru Korea, seperti Peninsula dan Deliver Us from Evil, dapat disaksikan langsung.

Di sisi lain, sederet judul film juga baru tayang di layanan streaming dalam sepekan terakhir, seperti Over the Moon dan The Trial of the Chicago 7.

Berikut rekomendasi film akhir pekan yang dikumpulkan dari beberapa layanan streaming legal serta jadwal bioskop di Indonesia.

The Trial of the Chicago 7

The Trial of the Chicago 7 merupakan film bertabur bintang Hollywood yang terinspirasi dari kisah nyata tentang proses peradilan terhadap kelompok aktivis anti-Perang Vietnam yang kerap dijuluki sebagai Chicago 7.

Film ini menyoroti proses peradilan yang penuh dengan ketidakadilan. Sorotan besar jatuh pada keputusan Presiden Richard Nixon untuk "mempertontonkan" sidang yang disebut-sebut sebagai show trial. Sinopsis The Trial of the Chicago 7 bisa dibaca di sini.

The Trial of the Chicago 7 dibintangi Sacha Baron Cohen, Eddie Redmayne, Joseph Gordon-Levitt, John Carroll Lynch, Yahya Abdul-Mateen II, Jeremy Strong, Daniel Flaherty, serta Noah Robbins.

Film untuk DEWASA ini bisa disaksikan di Netflix.

[Gambas:Youtube]

Over the Moon

Over the Moon merupakan film animasi yang menceritakan ketertarikan seorang gadis bernama Fei Fei terhadap sains.

Ia ingin membangun roket agar bisa ke bulan dan membuktikan keberadaan Dewi Bulan yang menjadi legenda di China.

Film ini bermula ketika Fei Fei masih anak-anak dan piknik bersama kedua orang tuanya. Saat itulah sang Ibu menceritakan keberadaan Chang'e, Dewi Bulan yang masih menantikan kekasih hatinya di Bulan.

Fei Feri meyakini kisah itu sebagai kenyataan. Ia tetap mempercayai mitos tersebut bahkan setelah ibunya meninggal dunia.

Film untuk SEMUA UMUR ini bisa disaksikan di Netflix.

[Gambas:Youtube]

Spies in Disguise

Spies in Disguise merupakan film animasi yang menceritakan kisah Lance Sterling, mata-mata super sangat terkenal dan diandalkan dunia.

Namun, selama ini ternyata dia mengandalkan Walter Beckett, seorang teknisi dan ilmuwan muda dalam bekerja untuk melindunginya.

Walter Beckett mengembangkan proyek terbaru tentang penyembunyian biodynamic. Namun, Lance tak sengaja meminum hasil proyek tersebut dan mengubahnya menjadi seekor merpati.

Beberapa aktor ternama, seperti Will Smith dan Tom Holland, menjadi pengisi suara film ini.

Film untuk SEMUA UMUR ini bisa disaksikan di Disney+.

[Gambas:Youtube]

Peninsula

Peninsula merupakan salah satu film hit Korea Selatan yang akhirnya resmi tayang di Indonesia. Film ini merupakan kelanjutan dari Train to Busan.

Film ini menceritakan perjuangan beberapa orang di Korea Selatan atau yang sekarang dikenal dengan Peninsula, setelah empat tahun diserang wabah zombi dalam Train to Busan.

Peninsula ini bermula ketika Jung-seok, mantan angkatan bersenjata, terpaksa kembali ke sarang zombi untuk menyelesaikan misi bersama abang iparnya dan dua orang lainnya. Ketika di sana, mereka menyadari zombi bukan satu-satunya hal yang mengancam nyawa.

Sinopsis Peninsula bisa dibaca di sini.

Film untuk DEWASA ini bisa disaksikan di CGV dan Cinepolis.

[Gambas:Youtube]

Deliver Us from Evil

Deliver Us from Evil mengisahkan penculikan mengejutkan di Thailand. Seorang pembunuh bayaran yang baru saja menyelesaikan misi terakhirnya, In-nam (Hwang Jung-min), menyadari penculikan di Thailand itu berkaitan dengan dirinya.

Oleh sebab itu, ia menemui salah satu rekannya, Yoo-yi (Park Jung-min), untuk sama-sama menelusuri kasus penculikan tersebut.

Deliver Us from Evil merupakan satu-satunya film yang berhasil menjual lebih dari 4 juta tiket kala pandemi di Korea Selatan. Capaian itu membuat film ini bertahan di puncak box office Korea tiga pekan berturut-turut sejak 5 Agustus 2020.

Film untuk DEWASA ini bisa disaksikan di CGV dan Cinepolis.

[Gambas:Youtube]

(chri/has/has)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER