5 Fakta The Swordsman, Film Action Terbaru Joe Taslim

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 24/10/2020 11:39 WIB
Joe Taslim berlaga di film terbarunya The Swordsman. Simak 5 Fakta film action yang akan tayang pada 28 Oktober di KIFF Bandung itu. Joe Taslim berlaga di film terbarunya The Swordsman. Terdapat 5 Fakta The Swordsman yang mungkin belum diketahui. (Foto: Dok: Opus Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor Indonesia Joe Taslim akan menunjukkan kembali berakting di film laga lewat film 'The Swordsman'. Pria berdarah Palembang itu memerankan tokoh Gurutai, salah satu musuh tokoh utama Tae-yul (Jang Hyuk). Berikut sejumlah fakta 'The Swordsman', film action terbaru dari Joe Taslim.

1. Debut sutradara Jae-hoon Choi

'The Swordsman' merupakan film pertama yang ditulis sekaligus disutradarai oleh Jae-hoon Choi, sekaligus menjadi proyek pertama Jae-hoon Choi dalam industri film layar lebar.

Namun, hal ini ditunjang dengan dukungan rumah produksi Opus Pictures, yang merupakan salah satu rumah produksi ternama di Korea Selatan. Sejumlah film sukses diproduksi di sana, seperti Howling (2012), A Frozen Flower (2008), hingga Snowpiercer (2013) yang disutradarai Bong Joon-ho, sutradara terbaik di ajang Academy Awards 2019 lewat film Parasite (2019).


2. Joe Taslim berbahasa Korea

Film ini bukanlah film produksi luar negeri pertama bagi Joe Taslim. Namun, ini film pertama Joe Taslim berdialog menggunakan bahasa selain Indonesia dan Inggris.

Joe Taslim berbahasa Korea, menyesuaikan bahasa umum pada film. Joe menjadi satu-satunya peran utama yang tidak berasal dari Korea Selatan. Sebuah review film yang dibuat Eon Talk mengatakan kemampuan Joe berdialog bahasa Korea di sini terbilang baik.

Joe Taslim berperan sebagai Gurutai, salah satu tokoh antagonis inti dalam cerita berlatar sejarah Korea Selatan ini.

3. Kecelakaan saat adegan puncak

Salah satu adegan yang tak terlupakan bagi Jang Hyuk (Tae-yul) dan Joe Taslim (Gurutai) adalah adegan puncak pada film ini. Namun, keduanya mengungkap terjadi kecelakaan ketika proses syuting adegan tersebut.

"Adegan aksi bersama Joe, aku hampir kehilangan pengelihatanku, untung saja kecepatan Joe sungguh dahsyat. Di adegan, awalnya terjadi sedikit kecelakaan (kesalahan)," ujar Jang Hyuk dalam konferensi pers daring, Senin (12/10)

"Saat itu kami bergerak sangat cepat dan tak tahu (apa yang terjadi) pada Jang Hyuk, kami bergerak cepat dan lebih cepat. Kesalahanku, tak cukup berhati-hati," kata Joe Taslim di kesempatan yang sama.

Joe Taslim, The Swordsman.Joe Taslim mengakui terjadi kecelakaan dalam proses syuting salah satu adegan 'The Swordsman' (Foto: Dok: Opus Pictures)

4. Pembuka Korea-Indonesia Film Festival 2020

Film laga ini akan tayang pertama kali di Indonesia dalam gelaran Korea-Indonesia Film Festival (KIFF) di Bandung pada 28-31 Oktober 2020. Film ditayangkan dalam offline screening di bioskop CGV Paris Van Java dan Kings Shopping Center Bandung.

Karena merupakan salah satu film yang ditunggu masyarakat Indonesia karena keterlibatan Joe Taslim, 'The Swordsman' jadi pembuka di gelaran KIFF. Selain 'The Swordsman', KIFF akan menayangkan 17 film dari berbagai negara, termasuk 3 film Indonesia dan film 'Train to Busan Peninsula'.

5. Selesai produksi sejak 2017

The Swordsman sudah dirilis di Korea Selatan 17 September 2020. Namun, sebetulnya produksi film karya sutradara Jae-hoon Choi ini telah rampung sejak 2017. Seperti diberitakan Korea JoongAng Daily, salah satu faktor tunda rilis film ini adalah pembayaran kru yang belum tuntas.

Opus Pictures selaku rumah produksi dinilai terlalu mementingkan honor pemain dan melunasinya terlebih dahulu. Hal tersebut menimbulkan protes dari kru film yang bekerja keras di lokasi syuting, karena merasa kinerjanya tidak dipentingkan.

Itulah 5 fakta film 'The Swordsman' film action terbaru Joe Taslim. Masyarakat Indonesia, khususnya warga Bandung bisa menebus penasaran dengan hadir menonton film ini di gelaran Korea-Indonesia Film Festival 2020.

(fjr/Tim)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK