Via Vallen: Sumpah Enggak Tahu Konsep Mirip Movie Mbak IU

CNN Indonesia | Sabtu, 24/10/2020 23:13 WIB
Via Vallen menilai wajar apabila fans IU marah pada dirinya yang dituding menjiplak klip bintang K-Pop tersebut, dan ia pun merasa malu. Penyanyi Via Vallen mengaku malu setelah tahu konsep video klipnya menjiplak milik bintang K-Pop, IU. (CNN Indonesia/Artho Viando)
Jakarta, CNN Indonesia --

Setelah menuai kontroversi, penyanyi Via Vallen akhirnya menghapus klip musik terbarunya untuk lagu Kasih Dengarkanlah Aku yang dituding menjiplak konsep video klip bintang K-Pop, IU, berjudul Above Time.

"Sumpah demi Allah, aku enggak tahu kalau ternyata konsep videonya itu plek ketiplek sama movie-nya Mbak IU," ujar Via Vallen dalam siaran fitur story di Instagram pribadinya, viavallen, yang dilihat CNNIndonesia.com, Sabtu (24/10) malam.

Dia mengaku saat diberi gambaran jalan cerita video klip terbaru untuk lagunya tersebut sempat mencoba skeptis pada sutradara.


"Aku sempat nanya ini terinspirasi dari mana sih. [Sutradara jawab] 'Dah, pokoknya oke.'," kata Via sambil menunjukkan gestur jempol.

Meskipun demikian, penyanyi kelahiran 1 Oktober 1991 itu mengaku melakukan revisi dari jalan cerita video klip yang disodorkan pada dirinya.

"Paling aku cuma ngurangin adegan yang itu, sebenarnya di story board itu ada yang pelukan..ada yang pokoknya lebih dari pegangan tangan," kata dia.

Lebih lanjut, sambungnya, ia sama sekali tak tahu konsep video itu seratus persen mirip dengan klip bintang K-Pop, IU. Itu pun, sambungnya, dia baru tahu setelah ramai dibicarakan netizen mengenai kesamaan konsep videonya dengan IU.

"Aku sama sekali enggak tahu kalau konsep itu seratus persen bisa dibilang ya. Bedanya cuma di baju sama tempat-tempatnya. tapi secara keseluruhan konsepnya memang mirip, plek ketiplek gitu," katanya.

Ia berdalih saat disodori konsep klip, dirinya tak mencari tahu lebih lanjut karena sulitnya untuk mengecek satu demi satu ke seluruh video klip penyanyi di dunia.

"Kalau misalnya aku tahu rek, itu blunder loh buat aku, mengerti enggak. maksudnya kita tuh sudah buang waktu, buang tenaga buat syuting itu," keluh Via. "Paling parah lagi itu malunya yang enggak ada obatnya. Isin aku rek."

Oleh karena itu, Via pun mengaku wajar melihat para fans IU marah pada dirinya karena dinilai menjiplak klip bintang K-Pop tersebut.

Label musik Via, Ascada Musik, juga melansir keterangan yang menyatakan bahwa video tersebut sepenuhnya merupakan buah pemikiran sang sutradara. Ascada Musik juga menyatakan Via Vallen dan Dyrga Dadaly hanya menjalankan tugas sebagai pemeran video klip dan tidak ikut dalam pembuatan konsep klip.

(kid/kid)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK