Whitney Houston I Will Always Love You Cetak Rekor YouTube

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 27/10/2020 14:55 WIB
Lagu legendaris Whitney Houston, I Will Always Love You mencetak rekor sebagai video musik musisi solo satu-satunya era 90-an yang ditonton 1 miliar kali. Lagu legendaris Whitney Houston, I Will Always Love You mencetak rekor sebagai video musik musisi solo satu-satunya era 90-an yang ditonton 1 miliar kali. (Pascal Le Segretain/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Video klip dari lagu legendaris Whitney Houston, I Will Always Love You mencetak rekor baru. Video tersebut baru-baru ini sukses menembus satu miliar kali ditonton di YouTube.

Dengan perolehan tersebut, video lagu yang merupakan soundtrack dari film The Bodyguard itu menjadi video musik musisi solo pertama dari dekade '90-an yang berhasil menembus angka ditonton 1 miliar kali.

Sebelum I Will Always Love You, video dari dekade emas industri musik yang berhasil menembus angka 1 miliar kali ditonton hanya berasal dari grup dan band.


Variety mencatat, video musik November Rain dari Guns N' Roses adalah yang terbanyak ditonton dari dekade '90-an yaitu dengan 1,45 miliar kali. Kemudian disusul dengan video Smells Like Teen Spirit dari Nirvana dengan 1,14 miliar kali.

Setelah itu, ada video musik Zombie milik The Cranberries dengan perolehan 1,05 miliar kali, baru disusul I Will Always Love You milik Whitney Houston dengan 1 miliar kali dan What's Up dari 4 Non Blondes dengan 925 juta kali.

Lagu I Will Always Love You yang terkenal dengan kekuatan vokal dari mendiang Whitney Houston tersebut aslinya ditulis dan dibawakan oleh Dolly Parton pada 1973.

Lagu tersebut kemudian dibawakan ulang oleh Houston pada 1992 dan memperoleh kesuksesan usai digunakan dalam film The Bodyguard yang juga dibintangi oleh Houston dan Kevin Costner.

I Will Always Love You versi Whitney Houston tercatat menghabiskan 14 pekan di posisi nomor satu tangga lagu Billboard Hot 100 dan salah satu single terlaris sepanjang masa. Bukan hanya itu, lagu ini juga memenangkan dua piala Grammy, Record of the Year dan Best Pop Vocal Performance Female.

Sementara itu, pada 2020, lagu tersebut rata-rata ditonton 350 ribu kali dalam sehari di kanal Whitney Houston yang memiliki 5,33 juta subscriber.

[Gambas:Youtube]



Di sisi lain, rumah produksi Sony Pictures pada Agustus lalu diberitakan bakal menggarap film biopik musisi Whitney Houston yang bertajuk I Wanna Dance with Somebody.

Berdasarkan laporan Variety, kepastian ini tercapai setelah Sony menang lelang produksi dari perwakilan Houston.

Film ini dideskripsikan sebagai perayaan kehidupan dan musik yang menggembirakan, emosional, serta memilukan dari musisi pop R&B perempuan terbaik sepanjang masa. Selain itu, film ini juga mengungkap perjalanannya dari bukan siapa-siapa menjadi bintang.

Sampai saat ini, belum ada informasi mengenai aktor dan aktris yang akan membintangi I Wanna Dance with Somebody.

(end/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK