Luapan Pesan TXT kala Pandemi dalam Minisode 1: Blue Hour

CNN Indonesia | Selasa, 27/10/2020 19:50 WIB
Lewat Minisode 1: Blue Hour, TXT berbagi pesan penuh harapan bagi anak muda yang kini tengah terisolasi dan mulai hilang emosi akibat pandemi. Lewat Minisode 1: Blue Hour, TXT berbagi pesan penuh harapan bagi anak muda yang kini tengah terisolasi dan mulai hilang emosi akibat pandemi. (dok. Big Hit Entertainment via TXT Official Facebook)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tomorrow X Together (TXT) resmi comeback dengan merilis mini album terbaru, Minisode 1: Blue Hour. Para member mengungkapkan mereka berbagi pesan penuh harapan bagi anak-anak muda yang kini tengah terisolasi dan mulai kehilangan emosi akibat pandemi Covid-19.

"Album ini menceritakan seorang anak laki-laki yang menghadapi perubahan dunia setelah mengalami perubahan mendadak dalam hubungan pertemanannya," kata Soobin.

Soobin, selaku leader TXT, menyatakan mini album ketiga mereka diberi judul "minisode" karena menjadi episode pendek yang diceritakan sebelum memasuki chapter selanjutnya yakni The Dream Chapter, album TXT yang telah dirilis.


Empati disebut menjadi kata kunci tema yang TXT sampaikan melalui album terbaru. Seperti Blue Hour yang menjadi lagu utama dari album tersebut.

"Itu adalah lagu disko yang ceria dan menyenangkan. Seperti warna langit yang indah namun misterius sebelum matahari terbenam, liriknya akan menggambarkan emosi yang indah namun menakutkan dari seorang anak laki-laki," kata Yeonjun.

Sementara itu, lagu Ghosting disebut menggambarkan situasi kala proses komunikasi berhenti secara tiba-tiba. Taehyun mengatakan lirik lagu tersebut mengisahkan keputusasaan hati yang prihatin dan menunggu teman yang tiba-tiba menghilang di tengah percakapan.

Soobin turut terlibat dalam penulisan lirik lagu indie-rock dengan perpaduan nuansa vintage tersebut.

Pesan kasih sayang pun benar-benar disorot di lagu ketiga mereka yang bertajuk We Lost the Summer. Hal tersebut diangkat setelah CEO Big Hit Entertainment Bang Si-hyuk memberikan ide tentang seseorang yang kehilangan kehidupan normalnya.

"Jadi itu lagu tentang anak-anak muda yang melihat dunia jungkir balik karena pandemi. Terinspirasi dari lagu Arcade yang menjadi penghibur ketika Korea dilanda krisis keuangan pada 1998," kata Soobin.

"Kami harap lagu kami juga bisa menghibur dan menenangkan semua orang kala pandemi Covid-19 ini," ucapnya seperti dilansir Korea Herald.

Tiga member lainnya yakni Huening Kai, Taehyun, dan Yeonjun ikut dalam pembuatan lirik lagu Wishlist. Lagu bergenre pop-rock tersebut menggambarkan kecemasan seorang anak dalam mempersiapkan hadiah ulang tahun untuk orang yang dikasihi.

Sedangkan Way Home yang bergenre R&B menggambarkan mimpi dan kondisi kesepian dari hati seorang anak saat sendirian pulang dari sekolah.

"Sudah satu setengah tahun sejak kami debut dan saya pikir kami sudah banyak berkembang sejak saat itu. Kami mengantisipasi bahwa penampilan yang akan datang dapat mengekspresikan kami dengan baik, menampilkan energi yang lebih dewasa dan lebih segar dari sebelumnya," kata Yeonjun.

"Album ini bercerita tentang kita semua yang hidup di era COVID-19 ini. Kami harap Anda dapat menikmati dan berempati dengannya. TXT akan terus berusaha untuk menjadi grup yang menyajikan hari esok yang lebih baik," ucap Soobin.

(chri/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK