Medsos Riuh Cuitan Bintang Emon Sindir Proyek Pulau Komodo

CNN Indonesia | Selasa, 27/10/2020 16:23 WIB
Media sosial Twitter riuh dengan cuitan Bintang Emon menyindir proyek pembangunan 'Jurassic Park' di kawasan konservasi komodo. Stand up comedian Bintang Emon dikenal sebagai seleb yang kritis. (Screenshot via instagram @bintangemon)
Jakarta, CNN Indonesia --

Media sosial Twitter riuh dengan cuitan Bintang Emon menyindir proyek pembangunan 'Jurassic Park' di Pulau Rinca, salah satu kawasan konservasi komodo.

Selain di Instagram, Bintang Emon juga menumpahkan kritikannnya atas rencana pembangunan Jurassic Park di tempat konservasi alam Taman Komodo.

Dia menyindir rencana 'penggusuran rumah' komodo tersebut dengan kebebasan berpendapat yang belakangan ini banyak disoroti.


"Komodo yang enggak melawan penguasa aja rumahnya digusur, apalagi kamu hey," demikian kicauan Bintang Emon.

Di cuitan sebelumnya, Bintang Emon melontarkan kritikan lebih pedas menyikapi rencana pembangunan Jurassic Park di taman nasional komodo.

"Ambil aja bos semuanya. Duitin semuanya. Kalimantan sawitin semuanya, bikin kaya yang punya duit. Pulau komodo bikin bangunan yang akan buat kaya investor yg gatau orang manatuh. Orang lokalnya biarin dapet duit dari kerja kasar aja. Ayo kerja kerja kerja," tulis Bintang Emon.

Sontak, cuitan stand up comedian yang dikenal kritis itu pun sejak Senin (26/9), mendapat ratusan komentar dan 10 ribu retweet.

Sejumlah pengguna Twitter berkomentar, mulai mengkritisi hingga mendukung pernyataan Bintang Emon tersebut.

"Kritis boleh, tapi analisis dulu, ini info yang dibangun bukan Pulau Komodo, tapi Pulau Rinca. Itu gimana?" komentar akun @milantitooo.

Rencana pembangunan 'Jurasic Park' memang bakal berlokasi di Pulau Rinca. Meski demikian, pulau itu merupakan satu dari tiga pulau yang masuk dalam konservasi alam komodo.

Ada pula yang memberikan komentar dukungan atas pernyataan Bintang Emon. Salah satunya adalah akun @Firman_Syah_Kun.

"Makasih masih ada yang ingat saya," demikian komentar akun itu sembari mengunggah gambar Si Komo, karakter boneka yang populer di era 1990-an.

Sebelumnya, Bintang Emon juga sempat mengunggah video komentarnya di Insta Story soal sindiran atas proyek Jurassic Park di Pulau Rinca.

"Ssst...jangan terlalu banyak protes. Komodo yang diam aja enggak ganggu, enggak ngapa-ngapain, rumahnya digusur. Apalagi kamu," ujar Bintang Emon.

(bac/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK