Record of Youth Cetak Rekor di Episode Akhir

tim, CNN Indonesia | Rabu, 28/10/2020 15:00 WIB
Drama Korea Record of Youth mencetak rekor melalui episode terakhir yang tayang Selasa (27/10) malam. Drama Korea Record of Youth mencetak rekor melalui episode terakhir (dok: tvN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Drama Korea bertajuk Record of Youth mencetak rekor melalui episode terakhir yang tayang Selasa (27/10) malam.

Berdasarkan data Nielsen Korea, episode ke-16 drama tersebut mendapat rating rata-rata 8,7 persen se-Korea Selatan. Angka itu menjadi yang tertinggi sejak Record of Youth tayang perdana pada 7 September lalu.

Sebelumnya, capaian tertinggi yang diperoleh drama ini yakni rating 8,2 persen pada episode 11. Kala itu, rating drama ini didongkrak dengan penampilan Park Seo-joon yang muncul sebagai cameo.


Selain Park Seo-joon, sejumlah bintang kenamaan Korea Selatan lainnya pun sempat membuat kameo di drama ini. Di antaranya adalah Hyeri 'Girl's Day,' Kim Hye-yoon, Seo Hyun-jin, dan Lee Sung-kyun.

Record of Youth merupakan drama tentang muda mudi di industri model yang berupaya mengejar mimpinya.

Sa Hye-joon (Park Bo-gum), model yang bekerja tanpa lelah untuk mewujudkan mimpinya sebagai seorang aktor. Di balik profesinya sebagai model, Sa Hye-joon juga seorang pekerja paruh waktu yang mencari pendapatan tambahan untuk ia bertahan hidup.

Ia kemudian bertemu dengan Ahn Jung-ha (Park So-dam), seorang penata rias yang gigih sekaligus penggemar berat Sa Hye-joon. Ahn Jung-ha digambarkan sebagai pekerja keras dengan kepribadian yang tak mudah goyah oleh segala yang terjadi di sekitarnya.

Sementara itu, Sa Hye-joon juga bersahabat dengan Won Hae-hyo (Byun Woo-seok), seorang model dan aktor yang ingin diakui karena kerja kerasnya bukan dengan apa yang dia miliki sejak lahir.

Record of Youth dok: tvNFoto: dok: tvN
Record of Youth menampilkan Park Bo-gum dan Byun Woo-seok sebagai sahabat sejak kecil.

Record of Youth disutradarai Ahn Gil-ho yang sebelumnya menangani beberapa drama hit seperti Stranger (2017) dan Memories of the Alhambra (2018). Ia bekerja sama dengan penulis Ha Myung-hee yang sebelumnya mengerjakan The Doctors (2016) dan Temperature of Love (2017).

Ha Myung-hee mengatakan Record of Youth memiliki pesan tentang harapan yang ditampilkan lewat perkembangan tiga karakter utama. Meski menceritakan kehidupan tiga anak muda, ia meyakini drama tersebut dapat dinikmati segala usia.

"Semangat untuk hidup dan pikiran yang terbuka menjadi faktor penting di masa muda. Saya memulai cerita dari elemen-elemen seperti itu," ucap Ha Myung-hee seperti dilansir Korea Herald, September lalu.

Sejak tayang perdana, drama ini mengantongi rating tinggi bahkan menjadi nomor satu di antara drama lain yang tayang tiap Senin dan Selasa.

[Gambas:Youtube]



(agn/agn)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK