Park Ji-sun Meninggal, Komedian Jenaka Tenar di Korea

CNN Indonesia | Senin, 02/11/2020 16:00 WIB
Park Ji-sun ditemukan meninggal di rumah bersama sang ibu, ia termasuk dalam daftar komedian ternama di Korea Selatan. Park Ji-sun aktor jenaka paling tenar di Korea. (dok. MBC via Hancinema)
Jakarta, CNN Indonesia --

Park Ji-sun termasuk dalam daftar komedian ternama di Korea Selatan. Komedian yang lahir pada 3 November 1984 ini memulai karir tampil di TV lewat beberapa sketsa komedi.

Ji-sun ditemukan meninggal dunia bersama sang ibu di rumahnya kawasan Mapo-gu, Seoul pada Senin (2/11). Kondisi keduanya diketahui setelah polisi menerima laporan dari sang ayah yang tak bisa menghubungi Park Ji-sun serta ibunya.

Ji-sun pertama tampil dalam acara sketsa komedi televisi berjudul Gag Concert pada 2007.


Salah satu penampilan Ji-un yang ikonis adalah saat ia berperan sebagai ratu buruk rupa yang ditelantarkan oleh sang raja karena penampilannya yang kurang menarik.Dalam setiap penampilannya, Ji-sun kerap memparodikan sosok lucu dengan dandanan yang aneh.

Selain memparodikan ratu buruk rupa, Ji-sun juga juga berperan sebagai orang jenaka di beberapa sketsa komedi bersama komedian lain.

Berkat akting total dalam membawakan peran yang humoris, Ji-sun menjadi artis langganan untuk mengisi beberapa sketsa komedi di berbagai acara komedi televisi di Korea Selatan.

Park Ji-sun juga kerap disandingkan dengan nama-nama komedian lain yang terkenal seperti Shin Bong-seon yang merupakan salah satu komedian veteran di Korea Selatan.

Dalam setiap penampilannya, Ji-sun selalu hadir sebagai karakter yang jenaka dengan lelucon dan gestur yang menggelitik.

Ji-sun tidak malu untuk tampil apa adanya dan selalu bangga dengan kondisi fisiknya yang jauh dari standar kecantikan artis televisi di Korea Selatan.

Berbeda dengan citranya yang santai dan jenaka, Park Ji-sun sebenarnya adalah seorang lulusan dari Universitas Korea, salah satu kampus paling bergengsi di Korea Selatan.

Setelah mendapatkan sertifikat mengajar, dikutip dari Korea Joongang Daily, Ji-sun beberapa kali hadir sebagai instruktur untuk memberikan tips-tips penulisan sketsa komedi di hadapan mahasiswa junior.

Karier komedian Ji-sun semakin berkibar setelah ia menjadi pemeran dalam serial drama berjudul High Kick! 3 yang tayang di saluran TV MBC pada 2011-2012.

(nly/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK