Seleb Hollywood Ramai-ramai Pamer Foto usai Ikut Pemilu AS

CNN Indonesia | Selasa, 03/11/2020 08:44 WIB
Para selebritas Hollywood, mulai dari Beyonce hingga Gigi Hadid, berlomba memamerkan foto setelah menggunakan hak suara dalam pemilihan umum presiden AS. Para selebritas Hollywood, mulai dari Beyonce hingga Gigi Hadid, berlomba memamerkan foto setelah menggunakan hak suara dalam pemilihan umum presiden AS. (Screenshot via Youtube/@Beyonce)
Jakarta, CNN Indonesia --

Para selebritas Hollywood, mulai dari Beyonce hingga Gigi Hadid, berlomba memamerkan foto mereka setelah menggunakan hak suara dalam pemilihan umum presiden Amerika Serikat.

Beyonce memamerkan stiker yang dibagikan setelah menggunakan hak suara bertuliskan "I voted" melalui unggahan di Instagram.

Dalam video itu, Beyonce terlihat memamerkan stiker tersebut yang ditempelkan di topinya. Ia sendiri mengenakan masker kampanye pasangan calon dari Partai Demokrat, Joe Biden dan Kamala Harris.


[Gambas:Instagram]

Sementara itu, Selena Gomez memamerkan serangkaian foto yang memperlihatkan kala ia sedang mengisi surat suara serta setelah memakai stiker pemilu.

"Baru saja selesai mengisi surat suara saya!" tulis Gomez di kolom keterangan.

[Gambas:Instagram]

Pasangan Blake Lively dan Ryan Reynolds juga tak mau kalah memamerkan momen setelah mereka mengisi surat suara pemilu 2020.

"Ini adalah pemilu pertama Ryan. Dia sangat takut. Semuanya terjadi begitu cepat. Sungguh, SANGAT cepat. Dia menangis. Pura-pura menangis. Ia kemudian menelepon semua temannya," kata Lively.

[Gambas:Instagram]

Tak mau kalah, Jennifer Aniston juga memamerkan foto saat ia memasukkan surat suara ke kotak pengumpulan di salah satu ruas jalan di Hollywood.

"Saya memilih Joe Biden dan Kamala Harris. Saya sudah memasukkan surat suara. Saya melakukannya lebih awal," tulis Aniston di kolom keterangan.

Ia kemudian mengajak para penggemarnya untuk ikut memilih Biden karena presiden AS saat ini, Donald Trump, tak memikirkan perempuan dan komunitas terpinggirkan lainnya, termasuk LGBT.

[Gambas:Instagram]

Demi Lovato juga menyuarakan pesan serupa saat memajang fotonya setelah menggunakan hak suaranya. Sembari mengenakan masker bertulisan "VOTE", Lovato mengajak penggemarnya juga turut memilih dalam pemilu kali ini.

"Jika kalian ingin perubahan, tak ada yang akan berubah kecuali kalian bertindak. Jadi tolong, jika kalian sudah cukup umur, tolong keluar dan bicaralah. Saya bersyukur dapat memilih karena belum lama ini, perempuan bahkan tak punya hak pilih.. (Lihat apa yang terjadi jika kita menuntut perubahan?)" tulis Lovato.

[Gambas:Instagram]

Sementara itu, Lady Gaga juga ikut meramaikan jagat maya dengan mengunggah video yang menunjukkan prosesi ia memasukkan surat suaranya ke dalam kotak pengumpulan di salah satu ruas jalan.

Ia terlihat turun dari mobil mengenakan sweater abu-abu dan sepatu bot hak tinggi berwarna pink. Gaga kemudian berlenggok dan memasukkan surat suaranya ke dalam kotak.

[Gambas:Instagram]

Anne Hathaway juga ikut memamerkan foto surat suaranya sebelum dimasukkan ke dalam kotak pengumpulan di pinggir jalan.

"Bocoran: Saya memilih Kamala dan Joe (dan rasanya sangat menyenangkaaaaaaaann)," tulis Hathaway.

[Gambas:Instagram]

Natalie Portman juga tak mau kalah. Ia menggunggah swafoto yang memperlihatkan stiker pemilu tertempel di pipinya. Ia juga mengunggah poster jadwal pemilu awal berbagai negara bagian di AS.

[Gambas:Instagram]

Sama seperti Portman, Gigi Hadid juga mengingatkan jadwal pemilu awal di sejumlah negara bagian sembari memamerkan bahwa ia sudah menggunakan hak suaranya.

[Gambas:Instagram]

Berbeda dengan yang lain, Jennifer Lopez mengajak penggemarnya untuk menggunakan hak pilih dengan mengunggah video panjang mengenai perjuangan warga kulit hitam demi ikut serta pemilu di masa lalu.

Ia hanya menyelipkan fotonya sedang mengisi surat suara sekelebat di depan video tersebut. Di akhir video, Jlo mengingatkan penggemarnya agar ikut memilih agar kejadian pada pemilu 2016 lalu tak terulang, di mana hanya sedikit warga yang menggunakan hak suara.

"Pemilu ini terlalu penting. Ini semua lebih dari sekadar politik. Ini tentang karakter negara kita," katanya.

[Gambas:Instagram]

Agar penggemar tak bingung saat ingin menggunakan hak suaranya, Jimmy Fallon mengunggah video tutorial mengisi surat suara melalui Instagram.

[Gambas:Instagram]

Dalam pemilu kali ini, AS memang menerapkan serangkaian metode yang berbeda dari sebelumnya. Pemilu AS sendiri sebenarnya ditetapkan digelar pada Selasa (3/10).

Namun, sejumlah negara bagian sudah memulai proses pemilu melalui surat suara yang dikirimkan menggunakan pos demi menghindari kerumunan.

Para selebritas Hollywood berlomba memamerkan foto mereka setelah menggunakan hak pilihnya untuk memacu semangat sekaligus mengingatkan penggemar mengenai tenggat waktunya. Berikut sejumlah selebritas lain yang juga pamer saat pemilu.

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]

(has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK