Dukung Trump, Lil Pump Ditinggal 300 Ribu Pengikut Instagram

CNN Indonesia | Jumat, 06/11/2020 08:59 WIB
Rapper Lil Pump dilaporkan kehilangan 300 ribu pengikut di Instagram setelah menyatakan dukungan untuk Donald Trump dalam Pilpres Amerika Serikat 2020. Rapper Lil Pump dilaporkan kehilangan 300 ribu pengikut di Instagram setelah menyatakan dukungan untuk Donald Trump dalam Pilpres Amerika Serikat 2020. (AFP/Ethan Miller)
Jakarta, CNN Indonesia --

Rapper Lil Pump dilaporkan kehilangan 300 ribu pengikut di Instagram setelah menyatakan dukungan untuk Donald Trump dalam Pilpres Amerika Serikat 2020.

Kabar ini menjadi perhatian setelah DJ Akademiks mengunggah hasil pantauannya terhadap akun Instagram Lil Pump.

Dalam unggahan di Instagram tersebut, DJ Akademiks memperlihatkan penurunan jumlah pengikut Lil Pump dari 17,3 juta menjadi 17,1 juta. Tak lama setelah itu, pengikut Instagram Lil Pump kembali turun menjadi 17 juta.


"Apakah nama Lil Pump naik atau turun setelah mendukung Trump?" tulis DJ Akademiks di kolom keterangan foto.

[Gambas:Instagram]

Penurunan jumlah pengikut Instagram milik Lil Pump ini memang terjadi setelah rapper tersebut tampil bersama Trump dalam kampanye pemilu di Michigan pada Senin (2/11).

Lil Pump juga mengunggah video di Twitter yang menunjukkan ia sedang memakai topi merah bertuliskan slogan Trump, Make America Great Again, di tengah massa pendukung sang presiden.

Dalam video berdurasi 10 detik tersebut, Lil Pump terlihat tidak mengenakan masker. Begitu pula dengan sejumlah pendukung Trump di sekelilingnya.

Lil Pump merupakan salah satu dari sejumlah rapper AS yang mendukung Trump, selain Lil Wayne dan Ice Cube.

Karena dukungan ini, Lil Pump kehilangan basis penggemar dari kaum liberal. Namun, pihak label yang menaungi Lil Pump menyatakan bahwa mereka menghormati pilihan setiap orang.

(has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK