SM Entertainment Square Bakal Dibuka di LA

CNN Indonesia
Jumat, 06 Nov 2020 13:25 WIB
Kompleks hiburan baru, SM Entertainment Square, akan dibuka di Los Angeles dalam waktu dekat. SM Entertainment bakal buka cabang di LA. (Dok. SM Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kompleks hiburan baru, SM Entertainment Square, akan dibuka di Los Angeles dalam waktu dekat. Hal tersebut dilakukan untuk mengapresiasi kontribusi SM Entertainment dan CEO Lee Soo-man dalam mempromosikan kebudayaan Korea di Los Angeles.

Hal tersebut diputuskan setelah Dewan Kota Los Angeles secara resmi memutuskan untuk menamai persimpangan di Oxford dan 6th dengan SM Entertainment Square pada 28 Oktober lalu.

"Kami ingin mengungkapkan rasa hormat kami atas kontribusi inovatif yang telah dibuat SM Entertainment dan produser eksekutif LEe Soo-man yang memimpin K-pop ke panggung dunia," ucap anggota Dewan Kota LA, Herb Wesson.


Senada, Konsul Jenderal Konsulat Korea di LA Park Kyung-jae berharap SM Entertainment Square dapat berkembang menjadi pusat budaya yang membantu menyebarkan K-pop dan hiburan Korea lainnya di LA, kota yang selama ini dikenal bersejarah dalam industri film dan hiburan.

"Seperti Times Square di New York, saya berharap SM Entertainment Square akan menjadi tempat berkumpulnya anak muda dari seluruh dunia," kata Park Kyung-jae seperti dilansir Osen via Naver.

Los Angeles menjadi kota di AS yang kerap dikunjungi idol SM Entertainment mulai dari Super Junior hingga NCT.

NCT 127 beberapa kali mengunjungi Los Angeles untuk menggelar konser yang kemudian membuat konten untuk diberikan kepada penggemar, hingga mengunjungi kebun binatang untuk melihat bayi pudu yang diberi nama seperti Haechan.

Selain NCT, boyband gabungan yang dibuat untuk fokus promosi di AS, SuperM, juga menjadikan Los Angeles sebagai rumah kedua mereka. SuperM menggelar konser debut mereka di Capitol Records Building, Los Angeles pada 5 Oktober.

Boyband yang disebut-sebut sebagai Avengers Korea dan telah resmi bekerja sama dengan Marvel ini beranggotakan Taemin SHINee, Baekhyun dan Kai EXO, serta Taeyong, Ten, Mark, Lucas NCT.

Los Angeles juga dipilih menjadi lokasi syuting video musik debut Chanyeol dan Sehun EXO sebagai sub-unit EXO-SC.

Jauh sebelum itu semua, Los Angeles juga menjadi tempat SM Entertainment menemukan Kibum untuk direkrut sebagai trainee dan debut dalam Super Junior pada 2005.

(tim/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER