Komedian Jung Hyung-don Hiatus karena Gangguan Kecemasan

CNN Indonesia | Jumat, 06/11/2020 16:03 WIB
Komedian senior dan pembawa acara terkenal, Jung Hyung-don, akan hiatus dari industri penyiaran supaya fokus karena gangguan kecemasan. Komedian Korea Selatan Jung Hyung-do memilih hiatus. (dok. FNC Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Komedian senior dan pembawa acara terkenal, Jung Hyung-don, akan hiatus dari industri penyiaran supaya fokus menjalani pemulihan atas gangguan kecemasan. Kabar tersebut disampaikan langsung agensinya, FNC Entertainment pada Kamis (5/11) malam.

"Jung Hyung-don baru-baru ini merasa gangguan kecemasannya yang semakin memburuk. Dia memutuskan menghentikan kegiatan penyiaran untuk saat ini," kata FNC Entertainment.

Dalam keterangan resmi, agensi mengatakan Jung Hyung-don bertekad untuk bekerja. Namun, ia akhirnya memilih untuk hiatus sementara dan memprioritaskan kesehatannya setelah berdiskusi dengan agensi.


FNC Entertainment menyatakan akan terus memberikan dukungan dan bantuan supaya Jung Hyung-don bisa berkonsentrasi menerima perawatan dan pulih.

Oleh sebab itu, mereka meminta para penggemar bisa terus mendukung dan menantikan Jung Hyung-don sehingga bisa kembali dengan kondisi kesehatan yang lebih baik setelah menerima perawatan.

"Kami meminta dukungan dan dorongan kalian agar Jung Hyung-don dapat kembali dengan sehat setelah menerima perawatan dan sekali lagi membuat kalian tertawa," tulis agensi seperti dilansir Yonhap.

Kabar hiatus Jung Hyung-don membuat video wawancara dalam Great Veteran kembali viral di dunia maya. Dalam acara yang tayang Juni 2020 itu, Jung Hyung-don mengungkapkan mengalami gangguan kecemasan kembali baru-baru ini.

"Saya tidak mengalami kejang akibat kecemasan selama hampir dua tahun. Tapi beberapa hari yang lalu, saya mengalami kejang di hadapan publik untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun. Sehingga kami harus menghentikan syuting," tutur Hyung-don.

Ini bukan kali pertama Jung Hyung-don hiatus dari dunia penyiaran. Langkah serupa pernah diambil pada 2016 setelah masuk rumah sakit karena gangguan kecemasan pada November 2015 dan kembali siaran sembilan bulan kemudian.

Kali ini, komedian 42 tahun tersebut menghentikan semua penampilan TVnya termasuk Idol on Quiz yang tayang di KBS2.

Jung Hyung-don merupakan lulusan Busan Electronic Technical High School pada 1996. Sebelum debut sebagai komedian, ia bekerja di Samsung Electronics dan menjadi anggota grup lawak bersama kolega di kantornya saat itu.

Ia memulai debut sebagai komedian dengan tampil dalam Gan Concert pada 2003 dalam segmen Doremi Trio kemudian berkembang ke beberapa acara seperti Sunday Sunday Night dan Exclamation. Kariernya mulai menanjak setelah resmi menjadi pembawa acara tetap Infinite Challenge pada 2005.

Namanya pun semakin dikenal di kalangan pencinta K-pop ketika dipasangkan dengan Taeyeon Girls' Generation dalam acara We Got Married. Dalam acara tersebut, kedua artis itu tampil seolah-olah menjadi pasangan suami istri. Sehingga pasangan ini sempat menghebohkan warganet karena terpaut usia 11 tahun.

Ia bersama rapper Defconn merupakan pembawa acara terlama dalam program Weekly Idol sejak Juli 2011. Namun, mereka mundur dari acara tersebut pada 2018.

(chri/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK