Abu Jasad Sean Connery Akan Ditabur di Skotlandia

CNN Indonesia | Rabu, 11/11/2020 14:22 WIB
Keluarga Sean Connery akan menaburkan abu dari jasad aktor tersebut di Skotlandia, sesuai dengan permintaan terakhir sang pemeran James Bond pertama itu. Keluarga Sean Connery akan menaburkan abu dari jasad aktor tersebut di Skotlandia, sesuai dengan permintaan terakhir sang pemeran James Bond pertama itu. (AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Keluarga Sean Connery akan menaburkan abu dari jasad aktor tersebut di Skotlandia, sesuai dengan permintaan terakhir sang pemeran James Bond pertama itu.

"Kami akan membawa Sean kembali ke Skotlandia. Itu adalah permintaan terakhirnya. Dia ingin abunya ditabur di Bahamas dan juga di kampung halamannya," ujar istri Connery, Micheline Roquebrune, seperti dikutip NME.

Roquebrune kemudian mengatakan bahwa mereka akan langsung terbang ke Skotlandia setelah situasi memungkinkan di tengah pandemi Covid-19.


"Kami ingin mengadakan kebaktian untuk mengenang dia di Skotlandia. Itu harapan kami. Namun, kami belum bisa memastikan kapan itu akan terwujud," tutur Roquebrune.

Sementara itu, para penggemar Connery masih terus menyerukan petisi untuk mengubah nama bandara Edinburgh menjadi nama aktor idola mereka. Hingga saat ini, sekitar 2.500 penggemar sudah menandatangani petisi tersebut.

"Liverpool punya bandara John Lennon. Belfast punya bandara George Best dan dengan kematian putra paling terkenalnya, Edinburgh harus punya bandara Sir Sean Connery," demikian kutipan dalam petisi itu.

Petisi ini muncul tak lama setelah Connery meninggal dunia pada akhir Oktober lalu, usai perjuangan panjang melawan demensia yang ia derita.

Aktor kelahiran Skotlandia ini dianggap sebagai salah satu bintang film internasional paling populer pada masanya. Connery merupakan aktor pertama yang membawa peran James Bond ke layar lebar. Ia memainkan tujuh film Bond, di antaranya Dr No, From Russia with Love dan Goldfinger.

[Gambas:Video CNN]

Selain Bond, Connery juga dikenal berkat perannya sebagai polisi Irlandia yang tangguh di era Depresi Chicago dalam film Brian De Palma (1987). Berkat aksinya di film itu, Connery diganjar piala Aktor Pendukung Terbaik di ajang Oscar 1988.

Pesonanya dalam tiap film sangat diakui sampai-sampai majalah People menobatkannya sebagai "Pria Terseksi Abad Ini" pada 1999.

Setahun kemudian, tepatnya pada 2000, Ratu Elizabeth II pun memberikan gelar bangsawan kepada Connery.

(has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK