Serial WandaVision Dipastikan Rilis Januari 2021

CNN Indonesia | Jumat, 13/11/2020 21:00 WIB
Serial lepas Marvel Cinematic Universe (MCU), WandaVision, dipastikan bakal pada rilis 15 Januari 2021 melalui layanan streaming Disney+. Serial lepas Marvel Cinematic Universe (MCU), WandaVision, dipastikan bakal pada rilis 15 Januari 2021 melalui layanan streaming Disney+. (Dok. Marvel Entertainment via YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia --

Serial lepas Marvel Cinematic Universe (MCU), WandaVision, dipastikan bakal pada rilis 15 Januari 2021 melalui layanan streaming Disney+.

Disney+ mengumumkan langsung keputusan tersebut melalui video promosi berdurasi 28 detik yang mereka unggah di akun Twitter resmi.

"Era baru tiba. WandaVision, serial orisinal, streaming mulai 15 Januari di #DisneyPlus," tulis @disneyplus.


Sedianya, serial yang mengisahkan Wanda Maximoff (Elizabeth Olsen) alias Scarlet Witch dan Vision (Paul Bettany) ini dijadwalkan rilis Desember 2020. Namun, Disney menunda penayangan tersebut.

Pada September lalu, Marvel sudah merilis trailer WandaVision. Dalam trailer, diperlihatkan secara singkat kisah romansa antara Wanda dengan Vision yang tinggal dalam satu rumah.

Trailer dibuka dengan tampilan tayangan komedi situasi monokrom seperti era 1950-an. Kemudian, sejumlah efek kontemporer pop seperti ala komik muncul di antara perjalanan Wanda dan Vision.

Selain itu, ditampilkan pula kostum asli dari versi komik Vision berupa jubah berwarna cerah. Selain itu, keduanya juga digambarkan menggendong dua bayi, yang diduga Wiccan dan Speed.

Dalam komik, Wiccan dan Speed dikisahkan sebagai anak kembar yang merupakan buah hati dari Scarlett Witch dan Vision. Nantinya, kedua pahlawan muda ini akan menjadi Young Avengers.

Cuplikan serial WandaVision ini menjadi trailer dari serial layanan streaming paling banyak ditonton dalam kurun waktu 24 jam usai ditayangkan saat iklan atau selama sebuah acara berlangsung.

Trailer tersebut tayang saat Emmy Awards 2020 yang berlangsung Senin (21/9) lalu. Berdasarkan laporan Deadline, trailer tersebut ditonton sebanyak kurang lebih 53 juta kali dalam kurun waktu 24 jam.
 
"Itu menyaingi (trailer) waralaba Avengers dan Fast & Furious yang tayang saat Super Bowl dalam waktu satu hari (24 jam)," kata pengamat media sosial RelishMix.

Berdasarkan data yang dilansir Deadline, trailer Avengers: Infinity War hanya ditonton sebanyak 30,9 juta kali dalam kurun waktu 24 jam.

WandaVision sendiri merupakan serial Marvel pertama yang tayang di Disney+, sekaligus pembuka MCU fase keempat.

(adp/has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK