Rekomendasi Film Akhir Pekan, Friday the 13th

CNN Indonesia | Jumat, 13/11/2020 18:30 WIB
Sejumlah film bisa menjadi pilihan tontonan akhir pekan ini, mulai dari Friday the 13th (2009) hingga Fantastic Beasts 2: The Crimes of Grindelwald. Sejumlah film bisa menjadi pilihan tontonan akhir pekan ini, termasuk Friday the 13th (2009). (Dok. Paramount Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah film bisa menjadi pilihan tontonan akhir pekan ini, mulai dari Friday the 13th (2009) karena bertepatan dengan Jumat (13/11) atau Fantastic Beasts 2: The Crimes of Grindelwald untuk melihat kembali aksi Johnny Depp terakhir kali berperan sebagai Grindelwald.

Beberapa film lainnya, seperti Pawn dan The Life Ahead, juga bisa disaksikan bersama keluarga pada akhir pekan ini.

Berikut rekomendasi film akhir pekan pilihan redaksi CNNIndonesia.com yang dikumpulkan dari sejumlah layanan streaming legal dan jaringan bioskop di Indonesia.  


Friday the 13th (2009)

Friday the 13th (2009) merupakan reboot dari film slasher legendaris pada 1980. Film tersebut berawal dengan keseruan dan kebahagiaan sekelompok anak muda.

Mereka adalah Wade (Jonathan Sadowski), Richie (Ben Feldman), Mike (Nick Mennell), Whitney (Amanda Righetti) dan Amanda (Amerika Olivo). Para remaja itu menghabiskan waktu bersama di Camp Crystal Lake.

Kesenangan itu berubah ketika para remaja itu bertemu Jason Voorhees (Derek Mears) yang menghabisi nyawa mereka satu per satu. Namun, Jason ternyata masih membiarkan Whitney hidup karena terlihat mirip dengan ibunya yang dibunuh pada 1980-an.

Clay Miller (Jared Padalecki) lantas mencari adiknya yang hilang dan tak kunjung kembali ke rumah, Whitney. Ia bertemu dengan sekelompok anak muda lainnya yang kemudian setuju membantunya mencari Whitney tanpa mengetahui ancaman di depan mata mereka.

Film untuk DEWASA ini bisa disaksikan di CatchPlay+.

[Gambas:Youtube]

Lost Girls and Love Hotels

Lost Girls and Love Hotels merupakan film drama romansa dan thriller tentang perjalanan provokatif Alexandra Daddario yang terjebak dalam situasi dan kondisi paling gelap di Jepang. Namun, ia juga sempat merasakan sedikit kebahagiaan meski hanya sebentar.

Aktris itu berperan sebagai guru bahasa Inggris yang menjalin hubungan dengan seorang Yakuza setelah membaca buku Hokusai. Namun, hubungan tersebut semakin lama menjadi kompleks karena sejumlah masalah, seperti perselingkuhan.

Lost Girls and Love Hotels merupakan hasil adaptasi novel bertajuk serupa karya Catherine Hanrahan. Dalam proyek film ini, ia juga berperan sebagai penulis naskah.

Sementara itu, film ini disutradarai oleh William Olsson yang sebelumnya memproduksi An American Affair, Swiss Army Man, serta Only.

Film untuk DEWASA ini bisa disaksikan di KlikFilm.

[Gambas:Youtube]

The Life Ahead

The Life Ahead mengisahkan Madame Rosa (Sophia Loren), seorang korban tragedi holocaust yang menjalankan bisnis penitipan anak.

Ia menjalin persahabatan yang tidak pernah disangka dan terpikirkan sebelumnya bersama seorang anak jalanan berusia 12 tahun, Momo.

Persahabatan itu terjalin setelah ia menjadi korban perampokan oleh Momo. Madame Rosa memilih untuk membawa serta mengasuh Momo.

Kedekatan itu kemudian membuat keduanya menjadi semakin dekat, bahkan saling melindungi layaknya keluarga.

The Life Ahead merupakan film hasil adaptasi novel The Life Before Us karya Romain Gary. Film ini juga dibintangi Ibrahima Gueye and Abril Zamora.

Film untuk REMAJA ini bisa disaksikan di Netflix.

[Gambas:Youtube]

Fantastic Beasts 2: The Crimes of Grindelwald

Fantastic Beasts 2: The Crimes of Grindelwald berlatarkan jauh sebelum Harry Potter hadir di Hogwarts.

Dengan demikian, Albus Dumbledore (Jude Law), Newt Scamander (Eddie Redmayne), Leta Lestrange, Gellert Grindelwald (Johnny Depp), dan Sebastian juga muncul dalam versi remaja.

Newt Schamander merupakan salah satu murid Hogwarts yang dikeluarkan dari sekolah karena penelitiannya mengenai makhluk-makhluk sihir dianggap membahayakan keselamatan manusia.

Namun, makhluk-makhluk itu kemudian menjadi peliharaannya dan berguna. Di akhir film Fantastic Beasts pertama, Gellert Grindelwald ditangkap MACUSA (Kongres Sihir Amerika Serikat) dengan bantuan Newt Scamander bersama makhluk-makhluknya.

Di sini, Grindelwald infin meningkatkan kekuatan penyihir demi menguasai makhluk non-magis. Dumbledore kemudian meminta Newt menggagalkan rencana tersebut.

Film untuk SEMUA UMUR ini bisa disaksikan di HBO GO.

[Gambas:Youtube]

Pawn

Film ini bermula dengan latar belakang waktu 1993 di Incheon. Saat itu, Doo-seok (Sung Dong-il) bekerja sebagai penagih utang. Dari luar, ia terlihat amat kasar dan mengintimidasi, padahal Doo-seok memiliki hati yang baik.

Pada suatu hari, ia menagih utang dari Myung-ja (Kim Yun-jin). Kesulitan ekonomi membuat Myung-ja malah memberikan anaknya, Seung-yi (Park So-yi), sebagai jaminan kepada Doo-seok.

Alih-alih membayar utang, Myung-ja malah dideportasi dari Korea Selatan karena menjadi imigran ilegal. Doo-seok tiba-tiba malah menjadi wali Seung-yi. Sinopsis Pawn bisa dibaca di sini.

Film untuk SEMUA UMUR ini bisa disaksikan di beberapa jaringan bioskop di Indonesia.

[Gambas:Youtube]

(chri/has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK