Box Office Demon Slayer Berpeluang Salip Spirited Away

CNN Indonesia | Selasa, 17/11/2020 01:07 WIB
Film Demon Slayer: Mugen Train masih menguasai box office lokal dan Asia hingga akhir pekan kemarin. Film Demon Slayer: Mugen Train masih menguasai box office lokal dan Asia hingga akhir pekan kemarin. (dok. AniplexUS via YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia --

Film Demon Slayer: Mugen Train masih menguasai box office lokal dan Asia hingga akhir pekan kemarin. Pada pekan kelima penayangan di Jepang, film anime tersebut telah meraup untung hingga US$1,4 juta dari penjualan tiket di 38 layar IMAX.

Angka itu diperkirakan membuat total keuntungan bertambah menjadi US$230 juta atau sekitar 24 miliar yen.

Hal tersebut membuat Demon Slayer: Mugen Train kini berada di posisi kelima film Jepang terlaris sepanjang masa, setelah Spirited Away (2001), Titanic (1997), Frozen (2014), dan Your Name (2016).


Seperti dilansir Deadline, sambutan hangat masyarakat terhadap Demon Slayer: Mugen Train diperkirakan bisa membuat film tersebut bisa naik ke posisi dua bahkan menyalip Spirited Away (30,8 miliar yen) sebagai film terlaris sepanjang sejarah di Jepang dalam waktu dekat.

Sambutan hangat tak hanya diberikan Jepang. Film tersebut juga meraup untung hingga US$710 ribu dari box office Taiwan serta Hong Kong yang kini masih menghitung catatan box office selama satu pekan.

Demon Slayer: Mugen Train pertama kali tayang pada 16 Oktober 2020 di 403 layar jaringan bioskop Aniplex dan Toho di Jepang. Film tersebut sudah mengantongi US$100 juta hanya dalam 10 hari penayangan di box office lokal.

Film yang diproduksi Aniplex, Shueisha, dan Ufotable ini mengisahkan seorang anak laki-laki yang menjadi pembunuh iblis setelah keluarganya dibunuh dan saudara perempuannya diculik setan.

Film tersebut merupakan hasil adaptasi dari komik bertajuk serupa (Kimetsu no Yaiba) karya Gotoge Koyoharu yang pertama kali dicetak pada 15 Februari 2016 dan hingga kini telah beredar lebih dari 100 juta eksemplar.

Film Demon Slayer: Mugen Train juga terinspirasi dari anime TV yang tayang pada April-September 2019. Serial tersebut bisa disaksikan di sejumlah layanan streaming seperti Netflix, Amazon, dan Hulu.

Demon Slayer: Mugen Train diperkirakan tayang di AS pada awal 2021. Sementara itu, film tersebut juga dikabarkan bakal segera tayang di Indonesia.

"Bangkitlah dari mimpi buruk ini! Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba The Movie: Mugen Train. Segera Tayang HANYA DI BIOSKOP," cuit distributor film @CBIpictures.



(chri/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK