Box Office Korea Pekan Ini, Collectors

CNN Indonesia | Selasa, 17/11/2020 21:00 WIB
Pekan ini, box office Korea kehadiran dua film lokal baru, More than Friends dan The Day I Died: Unclosed Case. Namun, Collectors masih bertahan di puncak. Pekan ini, box office Korea kehadiran dua film lokal baru, More than Friends dan The Day I Died: Unclosed Case. Namun, Collectors masih bertahan di puncak. (Dok. Siren Pictures via KOFIC)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pada pekan ini, daftar teratas box office Korea kehadiran dua film lokal baru, yakni More than Friends dan The Day I Died: Unclosed Case. Namun, Collectors masih bertahan di posisi puncak selama dua pekan berturut.

Berdasarkan data Dewan Perfilman Korea, berikut lima besar box office Korea pekan ini.

1. Collectors

Collectors merupakan film komedi misteri terbaru yang dibintangi Lee Je-hoon (Signal, Time to Hunt). Dalam film ini, ia berperan sebagai Kang Dong-goo, seorang perampok barang-barang antik dari kuburan.


Dia bekerja sama dengan ahli mural makam kuno, Dr. John (Jo Woo-jin), dan penggali legendaris, Sabdari (Lim Won-hee).

Di sisi lain, ia juga bertemu dengan kurator Yoon (Shin Hye-sun) yang ahli dalam seni kuno. Yoon menawarkan kesempatan menarik, tapi berbahaya bagi Kang Dong-goo dan timnya.

Pada pekan ini, Collectors menjual 435.754 tiket di 1.552 layar yang setara dengan US$3,6 juta. Penjualan itu menambah total tiket Collectors yang terjual menjadi 1.001.217 dan meraup US$8,3 juta sejak tayang pada 4 November 2020 di Korea Selatan.

Dengan pencapaian tersebut, Collectors menjadi salah satu film lokal yang berhasil menjual lebih dari 1 juta tiket kala pandemi Covid-19.

[Gambas:Youtube]

2. Samjin Company English Class

Samjin Company English Class bertahan di peringkat dua pada pekan ini.

Film tersebut mengisahkan pemberdayaan perempuan dengan latar waktu pertengahan 90-an, ketika diskriminasi seksual dan akademis merajalela di Korea.

Tiga pekerja kantoran, yakni Ja-young, Yu-nah, Bo-ram, dijauhi perusahaan tempat mereka bekerja. Mereka diberi pekerjaan yang tak penting karena hanya lulusan SMA.

Keseruan bermula ketika mereka melihat pengumuman karyawan yang mendapatkan nilai TOEIC mencapai 600 akan dipromosikan. Ketiganya langsung mengambil kelas bahasa Inggris.

Suatu hari, Ja-young dikirim ke sebuah pabrik. Di sana, ia melihat pembuangan limbah pabrik ke sungai dan membuat air tercemar dan ikan-ikan mati. Ia terdorong untuk menyelidiki hal tersebut bersama kedua sahabatnya.

Film yang dibintangi Go Ah-sung, Esom, dan Park Hye-soo ini menjual 183.684 tiket di 989 layar dan mendapatkan US$1,5 juta.

Dengan demikian, total keuntungan mereka menjadi US$11,5 juta atau setara dengan 1.441.117 tiket sejak tayang perdana pada 21 Oktober.

[Gambas:Youtube]

3. The Day I Died: Unclosed Case

The Day I Died: Unclosed Case mengisahkan No Jung-ui (Roh Jeong-eui) yang menghilang pada malam badai. Polisi kemudian menemukan surat wasiat No Jung-ui.

Kasus tersebut dipercayakan kepada Kim Hyun-soo (Kim Hye-soo), detektif yang baru akan kembali bekerja setelah cuti panjang.

Dalam penyelidikan, Kim Hyun-soo menyadari No Jung-ui merupakan salah satu saksi penting dari kasus kriminal. Ia lantas menemui sejumlah detektif yang dulu menyelidiki kasus tersebut dan dipercayakan untuk menjaga No Jung-ui bersama keluarganya.

Ia juga meminta keterangan dari warga sekitar (Lee Jung-eun) yang menjadi orang terakhir melihat No Jung-ui. Penyelidikan tersebut membuat Kim Hyun-soo perlahan mengetahui fakta tersembunyi di balik peristiwa No Jung-ui yang menghilang.

Pada pekan ini, The Day I Died: Unclosed Case telah menjual 127.724 tiket di 909 layar atau setara dengan US$1,08 juta. Sejak tayang pada 12 November, film tersebut telah menjual 128.465 tiket.

[Gambas:Youtube]

4. Violet Evergarden: The Movie

Violet Evergarden: The Movie merupakan sekuel asli dari anime televisi yang tayang pada 2018. Film ini masih mengikuti Violet yang tidak dapat melupakan mantan majikannya, Gilbert, yang mengajarkan tentang cinta.

Suatu hari, dia bertemu dengan kakak laki-lakinya Dietfried, yang mengatakan kepadanya bahwa dia harus melupakan Gilbert dan pergi meski itu tidak mungkin baginya.

Tak lama kemudian, Violet menerima telepon dari klien muda, sementara kantor pos menemukan surat tanpa alamat di gudang mereka.

Violet Evergarden: The Movie tayang perdana pada 12 November 2020 dan telah menjual 20.342 tiket di 131 layar dalam waktu kurang dari satu pekan. Penjualan itu membuat mereka mendapatkan US$162,6 ribu dari box office Korea.

[Gambas:Youtube]

5. More than Family

More than Family mengangkat cerita tentang Toe-il (Jung Soo-jung) yang hamil dari Ho-hoon (Shin Jae-hwi), siswa yang dia ajar. Toe-il pun berencana menikahi Ho-hoon yang lebih muda darinya.

Di saat sedang mempersiapkan pernikahan, ia tiba-tiba memutuskan mencari ayah kandungnya sendiri yang meninggalkannya bersama sang ibu beberapa tahun lalu.

Namun, pencarian ayah tak berlangsung mudah sebab Toe-il tidak ingat banyak tentang ayahnya, mulai dari wajah hingga nama depannya.

Permasalahan tak berhenti di sana. Ketika Toe-il sibuk mencari ayah kandungnya, Ho-hoon malah menghilang. Kedua ayah Toe-il pun bersatu untuk menemukan ayah dari calon cucu mereka.

Sejak tayang pada 12 November, More than Family telah menjual 16.155 tiket di 453 layar dan mendapatkan US$134 ribu.

[Gambas:Youtube]

(chri/has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK