Nikita hingga Bintang Emon, Para Pesohor Pemicu Gaduh Medsos

CNN Indonesia | Selasa, 17/11/2020 17:44 WIB
Sederet pesohor dalam negeri, mulai dari Nikita Mirzani hingga Bintang Emon, kerap melontarkan pernyataan yang menimbulkan kegaduhan di jagat maya. Sederet pesohor dalam negeri, mulai dari Nikita Mirzani hingga Bintang Emon, kerap melontarkan pernyataan yang menimbulkan kegaduhan di jagat maya. (CNN Indonesia/Gloria Safira Taylor)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sederet pesohor dalam negeri, mulai dari Nikita Mirzani hingga Bintang Emon, kerap melontarkan pernyataan yang menimbulkan kegaduhan di jagat maya.

Yang terbaru, Nikita Mirzani menimbulkan kegaduhan karena mengomentari kepulangan pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab.

Warganet ribut setelah Nikita menyebut gelar habib sebagai tukang obat. Pernyataan tersebut kian menjadi sorotan setelah Ustadz Maaher At-Thuwailibi.


Lewat sebuah unggahan video, Maaher menuntut Nikita meminta maaf dan mengancam akan menggeruduk rumah Nikita. Sejumlah kata-kata kasar juga terlontar dalam video tersebut.

Selain Nikita Mirzani, beberapa pesohor lain juga kerap melontarkan pernyataan yang memicu perdebatan dan diskusi di media sosial. Berikut beberapa pernyataan dari pesohor yang membuat warganet gaduh.

Bintang Emon

Bintang Emon merupakan salah satu pesohor yang dikenal sering menggunakan media sosial untuk melontarkan kritik, mulai dari pelecehan seksual hingga proses mandek pengesahan Rancangan Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU PKS). 

Bintang Emon juga pernah mengunggah video pendek berisi sindiran soal tuntutan 1 tahun penjara terhadap terdakwa kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan. 

Komika 24 tahun ini juga menyindir proyek pembangunan 'Jurassic Park' di Pulau Rinca, salah satu kawasan konservasi komodo.

Terbaru, ia juga berkomentar tidak ingin ikut campur dalam masalah acara pernikahan putri Rizieq Shihab yang menimbulkan kerumunan. Emon mengatakan dirinya menyerahkan hal itu kepada pihak berwenang.

Bintang EmonBintang Emon. (Screenshot via instagram @bintangemon)

Nikita Mirzani

Nikita Mirzani juga termasuk selebritas yang kerap mengunggah pernyataan kontroversial di media sosial.

Sebelum kontroversi Rizieq, ibu tiga anak ini acap kali mengunggah kritikan pedas yang ditujukan kepada banyak pihak, mulai dari mantan suaminya, Dipo Latief, hingga Zaskia Gotik dan Ria Ricis. 

[Gambas:Instagram]

Arie Kriting

Pesohor lain yang juga vokal di media sosial adalah Arie Kriting. Pelawak asal Wakatobi ini turut mengunggah pernyataan yang menarik perhatian di media sosial.

Pada Juni lalu, ia mengunggah vlog di mana ia mempertanyakan asal-usul lagu Yamko Rambe Yamko. Menurutnya, lagu tersebut kemungkinan besar bukan dari Papua.

Dalam vlog berdurasi 6 menit 16 detik itu, dia menyebut Yamko Rambe Yamko berasal dari bahasa Swahili, Afrika.

Ia pun meminta orang Papua yang bisa membuktikan bahwa Yamko Rambe Yamko adalah bahasa daerah Papua untuk memberi respons. Dia berkata, pembahasan ini akan menambah wawasan.

Beberapa bulan kemudian, ia juga berbicara soal dugaan pembakaran hutan di Papua. Arie memuji gerakan para fan K-pop yang melambungkan tagar save papua di Twitter.

[Gambas:Instagram]

Arie K Untung

Arie K. Untung juga kerap menjaring perhatian warganet. Terakhir, ia mengunggah foto barang-barang mewah buatan Prancis miliknya bergeletakan di lantai.

Ia mengunggah foto itu sebagai seruan untuk memboikot produk buatan Prancis usai kontroversi ucapan Presiden Emmanuel Macron yang dianggap menghina Islam.

Selain itu, unggahan yang berkaitan dengan agama juga kerap menghiasi akun media sosial milik pria berusia 44 tahun tersebut.

Arie terakhir mengunggah foto bersama istrinya, Fenita Arie, dengan keterangan istri mudaku. Unggahan ini menuai respons dari warganet yang berspekulasi, Arie mendukung gerakan poligami atau anti-poligami.

[Gambas:Instagram]

Jerinx SID

Personel SID, Jerinx, juga sering menggunakan media sosial sebagai sarana untuk berpendapat. Musisi asal Bali ini beberapa kali menyoroti isu-isu hangat, seperti RUU Permusikan.

Belakangan, Jerinx kerap melontarkan pernyataan-pernyataan kontroversial terkait pandemi Covid-19. Komentarnya terhadap Ikatan Dokter Indonesia kini berujung dengan perkara hukum.

[Gambas:Instagram]

(nly/has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK