Sinopsis Deepwater Horizon, Tayang di Trans TV Malam Ini

CNN Indonesia | Rabu, 18/11/2020 18:46 WIB
Bioskop Trans TV malam ini, Rabu (18/11), akan menayangkan Deepwater Horizon (2016) pada pukul 21.30 WIB. Berikut sinopsis film Deepwater Horizon. Bioskop Trans TV malam ini, Rabu (18/11), akan menayangkan Deepwater Horizon (2016) pada pukul 21.30 WIB. (Dok. Lionsgate via imdb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bioskop Trans TV malam ini, Rabu (18/11), akan menayangkan Deepwater Horizon (2016) pada pukul 21.30 WIB. Berikut sinopsis film Deepwater Horizon yang dibintangi Mark Wahlberg.

Kisah film berawal dari seorang kepala teknisi, Mike Williams (Mark Wahlberg), yang harus kembali bekerja di pengeboran minyak lepas pantai Deepwater Horizon. Pengeboran itu mengalami keterlambatan 43 hari dari jadwal pengangkutan minyak.

Semua terjadi karena kesulitan teknis yang terjadi di lapangan. Mike Williams pun khawatir akan terjadi masalah dalam proyek perusahaan minyak British Petroleum tersebut.


Permasalahan bermula ketika para eksekutif perusahaan mengunjungi kilang dan frustrasi karena proyek terus ditunda. Mereka lantas mendesak pengeboran tanpa memikirkan potensi bahaya.

Mereka juga melakukan pengujian sistem yang seadanya demi menghemat waktu. Singkat cerita terjadilah pengeboran minyak.

Awalnya, tak terjadi masalah. Namun, setelah Mike Williams mencoba mendorong pengeboran minyak, barulah terjadi masalah sedikit demi sedikit hingga gagal.

Kegagalan ini memicu ledakan dahsyat dan menewaskan banyak pekerja. Ledakan tersebut bahkan disebut menjadi bencana terburuk dalam sejarah AS.

[Gambas:Youtube]

Film ini berdasarkan kisah nyata atas ledakan yang terjadi pada 20 April 2010 di Teluk Meksiko. Setelah terbakar, kapal tersebut tenggelam ke dalam lautan.

Deepwater Horizon juga dibintangi Kurt Russell, John Malkovich, Gina Rodriguez, Dylan O'Brien, dan Kate Hudson.

Film arahan sutradara Peter Berg di bawah naungan Summit Entertainment ini telah tayang September 2016 di Amerika Serikat.

Usai mengetahui sinopsis Deepwater Horizon, saksikan Bioskop Trans TV malam ini pukul 21.30 WIB. Setelah itu, Bioskop Trans TV juga akan menayangkan Ghost Stories pukul 23.30 WIB.

(chri/has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK