Sinopsis Film Shutter, Film Horor Thailand di Netflix

CNN Indonesia | Kamis, 26/11/2020 08:44 WIB
Thailand jadi salah satu negara produsen film horor ternama. Berikut sinopsis film Shutter (2004), yang juga bisa disaksikan di Netflix. Thailand jadi salah satu negara produsen film horor ternama. Berikut sinopsis film Shutter (2004), yang juga bisa disaksikan di Netflix. (Foto: GMM Pictures Co via IMdb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Film Shutter (2004) merupakan film horor asal Thailand yang disutradarai oleh Banjong Pisanthanakun berkolaborasi dengan Wangpoom.

Shutter dibintangi oleh Ananda Everingham, Thongmee, Achita Sikamana dan Natthaweeranuch. Serta menggaet Sopon Sukdapisit dan Parkpoom Wongpoom sebagai penulis naskah film horor asal Negeri gajah putih tersebut. Berikut sinopsis film Shutter.

Film Shutter menceritakan sebuah keanehan yang muncul di kehidupan sepasang kekasih, salah satunya pada foto yang menampilkan bayangan wanita setiap kali Tun (Ananda Everingham) memotret dengan kameranya.


Tun yang berprofesi sebagai fotografer memiliki kekasih bernama Jane (Natthaweeranuch). Suatu hari, keduanya sedang dalam perjalanan pulang usai berpesta bersama sahabat lama Tun.

Singkat cerita, dalam perjalanan mobil yang mereka kendarai menabrak seorang wanita yang tengah menyeberang. Karena takut dan panik karena tidak sengaja menabrak, akhirnya Tun menyuruh Jane untuk bergegas pergi dari lokasi kejadian. Wanita tersebut akhirnya tergeletak bersimbah darah di tengah jalan.

Setelah insiden tersebut, banyak kejadian aneh yang Tun dan Jane rasakan, salah satunya keanehan yang selalu ada ketika Tun mencetak hasil fotonya. Sekilas foto hasil fotonya nampak seperti sosok wanita yang menyeramkan.

Namun belakangan Jane menemukan rahasia yang mengejutkan. Dari situ lah konflik film berjalan.

Film Shutter (2004)Sinopsis film Shutter (2004), salah satu film horor yang populer dari Thailand (Foto: GMM Pictures Co via IMdb)

Film yang diluncurkan pada 2004 ini dinilai cukup memuaskan penonton. IMDb memberi penilaian 7.1 dari skala 10, dan audiens Rotten Tomatoes memberi skor 77 persen untuk film ini.

Suasana tegang dan menyeramkan tersusun secara misterius dalam film Shutter. Baiknya respon penonton, film ini sampai dibuat ulang dengan versi Amerika pada 2008.

Setelah mengetahui sinopsis film Shutter, Anda dapat menonton kembali film horor Thailand ini di layanan streaming Netflix. Shutter (2004) bisa menjadi rekomendasi tontonan film untuk mengisi waktu luang.

(cha/fjr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK