Iwan Fals: Postur Bukan Jaminan, Maradona Bintang Lapangan

CNN Indonesia | Kamis, 26/11/2020 06:55 WIB
Iwan Fals menyatakan kekagumannya terhadap Diego Maradona tak lama setelah sang legenda sepak bola itu meninggal dunia pada Rabu (25/11). Iwan Fals menyatakan kekagumannya terhadap Diego Maradona tak lama setelah sang legenda sepak bola itu meninggal dunia pada Rabu (25/11). (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia --

Musisi kawakan Indonesia, Iwan Fals, menyatakan kekagumannya terhadap Diego Maradona tak lama setelah sang legenda sepak bola itu meninggal dunia pada Rabu (25/11).

"Soal postur bukan jaminan, buktinya MARADONA bintang lapangan," kata Iwan melalui akun Twitter resminya.

Setelah itu, Iwan juga sempat mengomentari pemberitaan mengenai kepergian Maradona di jejaring sosial tersebut.


Maradona meninggal dunia di rumahnya di Tigres, Argentina, karena mengalami masalah jantung. Sebelumnya, Maradona juga sempat dirawat di rumah sakit usai menjalani operasi otak.

Ia pertama kali dirawat di rumah sakit pada 3 November lalu karena dugaan dehidrasi, anemia, dan depresi. Maradona kemudian didiagnosis mengalami pembekuan otak dan harus menjalani operasi mendadak.

Operasi sebenarnya berjalan lancar. Namun pada Rabu, kuasa hukum Maradona, Matias Morla, mengonfirmasi bahwa kliennya itu sudah mengembuskan napas terakhirnya.

Iwan Fals sendiri memang sudah beberapa kali menyatakan kekagumannya terhadap Maradona, salah satunya saat menyemangati Timnas Indonesia U-19 agar tak gentar ketika bersiap melawan klub sepak bola Kroasia, Dinamo Zagreb, pada akhir September lalu.

"Lawan Dinamo Zagreb...soal postur bukan jaminan, buktinya Maradona bintang lapangan. Main bola adalah permainan tim," tulis Iwan di Twitter.

(has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK