Singgung Ginjal Selena Gomez, Layanan Streaming Minta Maaf

Tim, CNN Indonesia | Senin, 30/11/2020 09:06 WIB
Layanan streaming Peacock meminta maaf terkait candaan dalam serial Saved by The Bell terbaru yang menyinggung kondisi ginjal Selena Gomez. Layanan streaming Peacock meminta maaf terkait candaan dalam serial Saved by The Bell terbaru yang menyinggung kondisi ginjal Selena Gomez. (AFP PHOTO / Daniel LEAL-OLIVAS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Layanan streaming Peacock meminta maaf kepada publik terkait candaan dalam serial Saved by The Bell terbaru yang menyinggung kondisi ginjal Selena Gomez.

Pada momen Thanksgiving, sebuah episode garapan ulang sitkom terkenal era awal dekade '90-an tersebut membuat marah penggemar Selena Gomez karena berisi adegan dengan grafiti yang dianggap menghina kondisi kesehatan penyanyi itu.

Grafiti tersebut mempertanyakan apakah Selena Gomez hanya memiliki satu ginjal. Tulisan itu terkait dengan operasi transplantasi ginjal yang dilakukan Gomez pada 2017 lalu karena penyakit Lupus yang ia derita.


"Kami memohon maaf. Bukan niat kami untuk meremehkan kesehatan Selena," tulis pernyataan pihak layanan streaming yang dimiliki oleh NBC tersebut, dikutip dari Deadline.

"Kami telah berkomunikasi dengan timnya dan akan berdonasi ke lembaga miliknya, The Selena Gomez Fund for Lupus Research di USC,"

Sementara itu, sahabat Selena Gomez yang menjadi pendonor ginjal untuk penyanyi tersebut, Francia Raisa ikut buka suara. Ia menyatakan telah dihubungi oleh sejumlah pemain dan produser serial tersebut.

"Beberapa pemeran dan produser telah menghubungi saya secara pribadi untuk meminta maaf atas hal ini dan saya sangat menghargainya," kata Raisa dalam pernyataan di Instagram Story pada akhir pekan, dikutip dari ET.

"Tetapi saya ingin menyatakan bahwa permintaan maaf publik dari jaringan ini [juga] harus ditujukan [kepada] para donor yang mungkin tersinggung oleh ini," lanjutnya sembari menyolek pihak NBC dan Peacock.

ET menyebut bukan hanya grafiti, candaan akan kesehatan Selena Gomez juga muncul dalam sejumlah percakapan para pemeran serial tersebut.

"Saya tahu sebuah fakta bahwa pendonor ginjal Selena Gomez adalah ibunya Justin Bieber. Ya Tuhan, coba ada ponsel saya untuk membuktikan itu," kata seorang pemeran serial tersebut.

"Membuktikan apa? Kau bodoh? Itu ginjal Demi Lovato. Mereka sahabat baik, seperti kau dan saya sekarang," timpal pemeran lainnya.

Candaan terkait kondisi yang dialami Selena Gomez dalam serial tersebut benar-benar membuat penggemarnya murka. Mereka bahkan menyerukan frasa "Respect Selena Gomez" pada akhir pekan.

Pada Oktober 2017, Gomez mengisahkan kondisi ginjalnya yang harus menjalani transplantasi pada September 2017 demi menyelamatkan nyawanya sendiri.

"Ginjal saya dalam kondisi yang parah," kata Gomez ketika diwawancara dalam acara The Today Show.

"Begitulah. Dan saya tak ingin meminta (bantuan) kepada siapa pun dalam hidup saya, dan itu terjadi ketika saya pulang ke rumah dan mengetahuinya. Dan dia (Francia Raisa) mengajukan diri dan benar-benar melakukannya," kata Gomez.

Selena Gomez pun mengakui bahwa sahabat sekaligus sang pendonor ginjal, Francia Raisa benar-benar telah menyelamatkan hidupnya.

"Karena dia benar-benar melakukannya," kata Gomez.

[Gambas:Instagram]



(end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK