Disney Buat Intro Spesial Rayakan Ultah Chadwick Boseman

CNN Indonesia | Senin, 30/11/2020 13:16 WIB
Sebuah intro ala pembukaan film MCU dibuat khusus oleh Disney dalam rangka merayakan ulang tahun mendiang Chadwick Boseman pada 29 November. Sebuah intro ala pembukaan film MCU dibuat khusus oleh Disney dalam rangka merayakan ulang tahun mendiang Chadwick Boseman pada 29 November. (Dok. Marvel Entertainment via youtube)
Jakarta, CNN Indonesia --

Layanan streaming Disney+ merayakan ulang tahun mendiang Chadwick Boseman ke-44 yang seharusnya terjadi pada 29 November kemarin. Mereka membuat intro spesial yang menampilkan Boseman.

Sebagaimana dilansir Entertainment Weekly, intro spesial tersebut berupa adaptasi intro yang biasanya ada pada awal film-film Marvel Cinematic Universe (MCU).

Namun kali ini, intro tersebut digubah berisi kolase adegan yang pernah Boseman bintangi, seperti film Black Panther, Avengers: Infinity War, dan Avengers: End Game.


Pada intro yang sedianya memuat gambar komik Marvel itu terlihat kolase aksi Boseman yang perlahan membentuk tulisan Marvel Studios.

Pada Sabtu (28/11) lalu, intro spesial ini secara tidak langsung disampaikan oleh Executive Chairman The Walt Disney Company, Bob Iger. Ia menuliskan keterangan singkat melalui akun Twitternya.

"Untuk semua penggemar #BlackPanther, tonton film itu di #DisneyPlus malam ini, sebagai penghormatan khusus kepada seseorang yang pernah dan akan selalu dekat serta dikenang di hati kita," tulis Iger.

Sebelumnya, Marvel dilaporkan akan memulai proses syuting Black Panther 2 pada Juli 2021 meski tanpa Boseman. Dalam Black Panther pertama, Boseman memerankan Raja T'Challa yang menjadi fokus cerita.

Sejumlah sumber mengatakan kepada The Hollywood Reporter bahwa Marvel saat ini sedang mempersiapkan proses syuting yang rencananya bakal digelar di Atlanta selama sekitar enam bulan.

Sumber-sumber itu juga mengatakan bahwa salah satu bintang serial Narcos: Mexico, Tenoch Huerta, sedang dalam proses penjajakan untuk memerankan salah satu karakter antagonis dalam sekuel Black Panther.

Sementara itu, para pemeran dalam film pertama Black Panther, seperti Letitia Wright, Lupita Nyong'o, Winston Duke, dan Angela Bassett, dilaporkan akan kembali hadir dalam sekuel ini.

Wright sebagai pemeran adik karakter Boseman, Shuri, disebut-sebut akan memegang peran penting dalam sekuel Black Panther.

[Gambas:Youtube]


Marvel sendiri belum memberikan keterangan resmi terkait laporan syuting ini. Namun sebelumnya, Marvel sudah mengisyaratkan bahwa mereka tidak akan menggunakan teknologi CGI untuk menyertakan Boseman dalam film ini.

"Hanya ada satu Chadwick dan sekarang dia tidak bersama kita. Raja kami, sayangnya, meninggal di dunia nyata, bukan hanya dalam fiksi," kata Wakil Presiden Marvel Studios, Victoria Alonso, seperti dikutip NME.

"Kami akan memikirkan dulu bagaimana kembali ke sejarah dan bagaimana cara menghormatinya di sekuel ini karena yang terjadi sangat tak terduga, menyakitkan, dan sangat buruk."

Alonso menganggap Boseman bukan sekadar manusia luar biasa selama lima tahun mereka bekerja sama. Menurutnya, Boseman juga sudah menorehkan sejarah dan arti penting bagi Marvel.

(adp/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK