Album Debut Siap Rilis, Kai EXO Mengaku Gugup

Tim, CNN Indonesia | Senin, 30/11/2020 14:01 WIB
Kai EXO mengaku gugup sekaligus bersemangat menjelang perilisan album debutnya, KAI, yang akan dirilis pada Senin (30/11) sore pukul 16.00 WIB. Kai EXO mengaku gugup sekaligus bersemangat menjelang perilisan album debutnya, KAI, yang akan dirilis pada Senin (30/11) sore pukul 16.00 WIB. (dok. SM Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kai EXO mengaku gugup sekaligus bersemangat menjelang perilisan album debutnya, KAI, yang akan dirilis pada Senin (30/11) sore pukul 18.00 waktu Korea atau 16.00 WIB.

Dalam sebuah acara jumpa media yang digelar Senin (30/11), Kai menyebut dirinya merasa senang sekaligus gugup akan merilis album solo pertama sejak debut pada delapan tahun lalu.

"Karena ini pertama kalinya menyapa penggemar dengan sebuah album solo, saya merasakan keanehan, gugup, dan bersemangat. Saya tak gugup hingga beberapa waktu tadi. Saya tak ada pikiran apa pun, namun begitu sampai ke sini, saya merasa bersemangat dan gugup," kata Kai.


"Saya telah menunjukkan penampilan solo di berbagai konser dan acara EXO, namun saya gugup dan bersemangat karena ini pertama kalinya secara resmi merilis album solo. Baekhyun mendapatkan gelar 'million seller' tahun lalu. Saya bangga, dan saya mendapat kekuatan dari energi itu," lanjutnya.

Beberapa waktu lalu, Kai EXO mengungkapkan detail lagu utama debut solonya yang bertajuk Mmmh melalui twit pada Kamis (19/11). Mmmh merupakan lagu R&B pop yang sederhana namun disebut memiliki nada dan melodi yang addictive.

SM Entertainment selaku agensi dari Kai juga telah mengumumkan album debut solo yang bertajuk KAI (开) itu akan memiliki enam lagu termasuk Mmmh. Agensi telah merilis sejumlah foto teaser sejak pekan lalu dan akan merilis teaser MV pada 26 November.

Video lagu Mmmh dari Kai pun telah dirilis pada Senin (30/11) siang waktu Indonesia. Dalam video tersebut, Kai tampil membawakan tema futuristik dengan nuansa urban apokaliptik, lengkap dengan adegan teleportasi.

Ketika melihat videonya sendiri, Kai mengaku semakin berdebar-debar menanti album solonya yang akan rilis dalam hitungan jam ke depan.

"Dada saya sakit. Melihat video musik pertama saya membuat jantung saya nyeri dan berdebar kencang. Kini ini serasa semuanya nyata," kata Kai, dikutip dari Soompi.

Kai kemudian bertanya kepada Baekhyun, "Dulu kau merasakan ini juga?". Baekhyun kemudian membalas, "Ketika saya pertama kali melihat video punya saya, saya heran. 'Kenapa saya bengkak sekali?' dan hanya bisa melihat hal seperti itu. Video musik Kai jelas mengungkapkan perasaan Kai sebagai seorang seniman."

[Gambas:Youtube]



Kai menjadi member anggota EXO yang debut sebagai solois setelah Baekhyun, Chen, Lay, dan Suho. Ia mengambil keputusan ini setelah delapan tahun bergabung dalam EXO. Dalam grup buatan SM Entertainment itu, Kai menjadi main dancer, sub-rapper, sub-vokalis, serta visual.

Selain EXO, Kai juga bergabung dalam SuperM, boyband buatan SM Entertainment yang lebih banyak fokus promosi di Amerika Serikat. Formasi SuperM diperkuat oleh Taemin (SHINee), Kai dan Baekhyun (EXO), Taeyong, Mark, Ten, dan Lucas (NCT).

Di samping musik, musisi bernama lengkap Kim Jong-in ini juga dipercaya menjadi duta iklan Gucci pada tahun ini, serta bintang pria pertama merek kosmetik Bobbi Brown. Ia juga turut membintangi showcase online TUCSON Beyond Drive pada Oktober lalu.

Kai juga merupakan salah satu anggota EXO yang kerap bermain drama. Sejak debut, ia sudah membintangi To the Beautiful You (2012), Exo Next Door (2015), Choco Bank (2016), 7 First Kisses (2016), Andante (2017), Spring Has Come (2018), dan The Miracle We Met (2018).

(end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK